Tuesday, March 19, 2024
HomeSiap Hadapi Perang Asia Pasifik, Anggaran Militer Australia Naik Signifikan

Siap Hadapi Perang Asia Pasifik, Anggaran Militer Australia Naik Signifikan

Hobbymiliter.com – Australia baru saja mengumumkan investasi besar-besaran untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negaranya. Hari Kamis silam, Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan bahwa kenaikan anggaran militer mereka disebabkan adanya “situasi berisiko tinggi dan momentum yang tepat di kawasan Asia.”

Malcolm Turnbull mengutip kenaikan anggaran yang diterapkan oleh negara-negara di sekitar regional Asia Pasifik, serta konflik di kawasan Laut Cina Selatan dan Semenanjung Korea. Inilah yang membuat pemerintah Australia semakin berkomitmen untuk “menghadapi situasi wilayah strategis perang terkompleks yang pernah kami alami selama masa-masa damai.”

BACA JUGA :  Mengenal C-130 Hercules, Pesawat Angkut Segala Medan

“Waktu-waktu seperti sekarang ini sangat menentukan. Risikonya besar. Peluang semakin lebar, begitupun harga yang harus dibayar jika (kehilangan peluang) tersebut,” kata Turnbull saat meresmikan Defence White Paper yang baru di Canberra.

“Australia yang semakin kuat akan mendukung Australia yang semakin aman, regional yang semakin aman, dan dunia yang semakin aman.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pengertian Negara & Unsur Negara

Pengertian Negara Hingga Ciri-Ciri Negara Kesatuan

0
Pengertian Negara Hingga Ciri-Ciri Negara Kesatuan - HobbyMiliter.com - Ada beberapa pengertian negara, dua diantaranya adalah:Negara adalah organisasi kekuasaan yang berdaulat dengan tata...

Recent Comments