Tuesday, December 6, 2022
HomeSiap Hadapi Perang Asia Pasifik, Anggaran Militer Australia Naik Signifikan

Siap Hadapi Perang Asia Pasifik, Anggaran Militer Australia Naik Signifikan

Hobbymiliter.com – Australia baru saja mengumumkan investasi besar-besaran untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negaranya. Hari Kamis silam, Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan bahwa kenaikan anggaran militer mereka disebabkan adanya “situasi berisiko tinggi dan momentum yang tepat di kawasan Asia.”

Malcolm Turnbull mengutip kenaikan anggaran yang diterapkan oleh negara-negara di sekitar regional Asia Pasifik, serta konflik di kawasan Laut Cina Selatan dan Semenanjung Korea. Inilah yang membuat pemerintah Australia semakin berkomitmen untuk “menghadapi situasi wilayah strategis perang terkompleks yang pernah kami alami selama masa-masa damai.”

BACA JUGA :  Amerika Kembali Menolak Alih Teknologi Untuk KFX

“Waktu-waktu seperti sekarang ini sangat menentukan. Risikonya besar. Peluang semakin lebar, begitupun harga yang harus dibayar jika (kehilangan peluang) tersebut,” kata Turnbull saat meresmikan Defence White Paper yang baru di Canberra.

“Australia yang semakin kuat akan mendukung Australia yang semakin aman, regional yang semakin aman, dan dunia yang semakin aman.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-16A deployment di Biak

Foto Foto Deployment 3 F-16A Skadron Udara 16 di Lanud Manuhua...

0
HobbyMiliter.com - Pada tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2015, Flight F-16 Skadron Udara 16 melaksanakan salah satu program latihan profisiensi terbang jelajah jarak...

Recent Comments