Saturday, January 22, 2022
HomeInilah Jet Tempur B-21 Stealth Bomber Terbaru Milik US Air Force

Inilah Jet Tempur B-21 Stealth Bomber Terbaru Milik US Air Force

68-b-21-stealth-bomber-us-air-force
Render 3D B-21 Stealth Bomber. Sumber: CNN

“Kerangka dan sistem (pesawat siluman) yang telah membuat kita berjaya selama 50 tahun terakhir, tidak akan membuat kita berjaya dalam 50 tahun ke depan,” kata Kepala Staf Angkatan Udara AS, Jenderal Mark A. Welsh, awal Februari silam. “Ada banyak sistem lain yang harus kita perbarui atau kita perbesar, demi memastikan kesiapan diri melawan ancaman-ancaman yang sedang berkembang. Satu-satunya cara untuk melakukan hal tersebut adalah untuk memberhentikan kekuatan yang lama dan membangun yang baru.”

Pasukan Air Force juga nantinya akan memberi julukan bagi pesawat siluman pengebom B-21. “Pesawat ini mewakili masa depan dari pasukan udara kami, dan suara mereka penting dalam prosesnya,” kata James. “Pasukan udara yang nama (julukannya) berhasil terpilih, akan ikut bersama saya mengumumkannya pada konferensi Air Force Association musim gugur mendatang.”

BACA JUGA :  Foto Pesawat Bomber Tupolev Tu-22M3

Rencananya, pesawat ini akan mulai dioperasikan pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

8-serangan-di-kota-idlib-suriah-belasan-tewas

Pasca Gencatan Senjata, Pemerintah dan Pemberontak Suriah Saling Serang

0
Serangan udara bertubi-tubi yang menargetkan sebuah pusat pasar di kota Idlib, Suriah, serta serangan bom yang menargetkan daerah pusat provinsi Homs, telah membunuh belasan...

Recent Comments