Saturday, February 20, 2021
Home TNI Grebeg Ormas Bergaya Ala Militer

TNI Grebeg Ormas Bergaya Ala Militer

Hobbymiliter.com – Latihan ala militer yang dilakukan oleh Ormas bergaya ala militer di kampung ciheulangtonggoh akhirnya digrebeg oleh Kodim. Berawal dari laporan warga RT02/RW03 Kampung Ciheulangtonggoh, Cibadak yang resah dengan keberadaan ormas tersebut.Pengrebekan di pimpin oleh Kapten Gesing sebagai Pasi Intel Kodim 0607/Sukabumi,Jawa Barat.

“Puluhan anggota Ormas ini kami tangkap karena mereka layaknya anggota militer mulai dari atribut yang digunakan hingga pelatihan militer. Kami amankan mereka karena khawatir, seragam ala TNI Angkatan Darat yang digunakan ormas itu disalahgunakan,” kata Kapten Gessing sebagai pemimpin pasi Intel Kodim 0607. Pengrebekan dilakukan sekiranya pukul 15.15 WIB,Minggu(28/2/2016).

BACA JUGA :  Pemerintah Indonesia Barter Sumber Daya Alam dengan Sukhoi Rusia?

TNI Juga mengamankan sebanyak 51 anggota Ormas,Selain melakukan latihan ala militer Ormas yang menamakan diri mereka sebagai Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) ini juga menggunakan atribut militer sebagai seragam almamater.

Untuk itu, Kodim 06/07 Sukabumi langsung menyuruh melucuti pakaian yang mereka gunakan saat ormas tersebut.

Sesuai Pasal 59 Ayat 1b Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Penggunaan Atribut militer, warga sipil maupun Ormas dilarang menggunakan pakaian atau seragam menyerupai pakaian dinas militer.

Kapten Gesing berkata“Untuk sementara kami mendata mereka dahulu dan dibawa ke Koramil Cibadak untuk dilakukan pembinaan dan dimintai keterangan,”

BACA JUGA :  KRI Multatuli 561 Semarakkan Festival Pesona Kebangsaan Di Ende

Kegiatan Ormas Masyarakat  ini sudah cukup lama dilakukan di lapangan voly milik warga, aktivitas keseharian merekapun seolah olah seperti anggota militer yang tengah melakukan suatu latihan, seperti melakukan suatu baris berbaris dan seperti latihan perang ala TNI, bahkan gaya anggota Ormas bergaya ala militer itu pun membuat masyarakat terusik, kegiatan yang dilakukan oleh mereka juga sering membuat berisik di lingkungan sekitar kampung. Tutur informasi dari warga kampung ciheulangtonggoh.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua