Thursday, July 9, 2020
Home TNI Grebeg Ormas Bergaya Ala Militer

TNI Grebeg Ormas Bergaya Ala Militer

Hobbymiliter.com – Latihan ala militer yang dilakukan oleh Ormas bergaya ala militer di kampung ciheulangtonggoh akhirnya digrebeg oleh Kodim. Berawal dari laporan warga RT02/RW03 Kampung Ciheulangtonggoh, Cibadak yang resah dengan keberadaan ormas tersebut.Pengrebekan di pimpin oleh Kapten Gesing sebagai Pasi Intel Kodim 0607/Sukabumi,Jawa Barat.

“Puluhan anggota Ormas ini kami tangkap karena mereka layaknya anggota militer mulai dari atribut yang digunakan hingga pelatihan militer. Kami amankan mereka karena khawatir, seragam ala TNI Angkatan Darat yang digunakan ormas itu disalahgunakan,” kata Kapten Gessing sebagai pemimpin pasi Intel Kodim 0607. Pengrebekan dilakukan sekiranya pukul 15.15 WIB,Minggu(28/2/2016).

BACA JUGA :  Helikopter Tempur Sea King AU Malaysia Jatuh Timpa Sekolah

TNI Juga mengamankan sebanyak 51 anggota Ormas,Selain melakukan latihan ala militer Ormas yang menamakan diri mereka sebagai Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) ini juga menggunakan atribut militer sebagai seragam almamater.

Untuk itu, Kodim 06/07 Sukabumi langsung menyuruh melucuti pakaian yang mereka gunakan saat ormas tersebut.

Sesuai Pasal 59 Ayat 1b Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Penggunaan Atribut militer, warga sipil maupun Ormas dilarang menggunakan pakaian atau seragam menyerupai pakaian dinas militer.

Kapten Gesing berkata“Untuk sementara kami mendata mereka dahulu dan dibawa ke Koramil Cibadak untuk dilakukan pembinaan dan dimintai keterangan,”

BACA JUGA :  Update Progress Pengerjaan PKR 2, KRI I Gusti Ngurah Rai 332

Kegiatan Ormas Masyarakat  ini sudah cukup lama dilakukan di lapangan voly milik warga, aktivitas keseharian merekapun seolah olah seperti anggota militer yang tengah melakukan suatu latihan, seperti melakukan suatu baris berbaris dan seperti latihan perang ala TNI, bahkan gaya anggota Ormas bergaya ala militer itu pun membuat masyarakat terusik, kegiatan yang dilakukan oleh mereka juga sering membuat berisik di lingkungan sekitar kampung. Tutur informasi dari warga kampung ciheulangtonggoh.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik - HobbyMiliter.com. Sudah sejak lama, peperangan elektronik dilakukan oleh manusia. Mulai dari penerjunan pelat pelat logam...

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara - HobbyMiliter.com. Perang udara semakin kompleks dengan melibatkan kekuatan teknologi maju dan penguasaan informasi. Konsep early warning...

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa - HobbyMiliter.com. Dinamisnya pertempuran udara membuat payung udara yang mumpuni tidak bisa hanya mengandalkan eksistensi pesawat tempur...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua