Friday, September 30, 2022
HomePentagon Mulai Serangan Cyber Atas Komando Kontrol ISIS

Pentagon Mulai Serangan Cyber Atas Komando Kontrol ISIS

Hobbymiliter.com – Pentagon mengatakan pihaknya akan meningkatkan serangan cyber (siber) melawan ISIS, mengutip peran teknologi yang semakin krusial untuk melawan kelompok teroris di Timur Tengah.

Tujuan Amerika Serikat adalah “untuk mengganggu komando dan kendali ISIL (ISIS), untuk menurunkan kepercayaan diri pada jaringan mereka, untuk membebani jaringan mereka sehingga tidak dapat berfungsi, serta melakukan hal-hal yang akan mencegat kemampuan mereka dalam mengkomando dan mengendalikan pasukan, serta populasi dan ekonomi disana.” Demikian disampaikan oleh Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter di hadapan wartawan hari Senin (29/2) kemarin.

BACA JUGA :  2021, US Air Force Pakai Sistem Mata-Mata Luar Angkasa Generasi Terbaru

Carter juga menyebut bahwa koalisi pimpinan AS berhasil merebut momentum dalam kampanye melawan teroris yang sudah berjalan 18 bulan di Suriah dan Irak. “Karena strategi dan tekad kami untuk mempercepat kampanye (serangan melawan teroris) ini, kini momentum yang tepat berada di pihak kami, dan bukannya ISIL,” tambah Carter.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-29 Fulcrum

Kisah Rahasia Intelijen Amerika Mendapatkan MiG-29 Fulcrum Untuk USAF

8
Kisah Rahasia Intelijen Amerika Mendapatkan MiG-29 Fulcrum Untuk USAF - HobbyMiliter.com. Ketika Uni Soviet runtuh pada akhir tahun 1991, berbagai bekas negara bagiannya memperoleh...

Recent Comments