Thursday, May 19, 2022
HomeInilah Jet Tempur B-21 Stealth Bomber Terbaru Milik US Air Force

Inilah Jet Tempur B-21 Stealth Bomber Terbaru Milik US Air Force

Hobbymiliter.com – Angkatan Udara Amerika Serikat (U.S. Air Force) hari Jumat kemarin baru saja meluncurkan gambar jet tempur siluman bertipe Strike Bomber jarak jauh. Jet ini diberi kode nama B-21.

Pesawat pengebom B-21 ini akan diproduksi oleh Northrop Grumman. Rancangannya sangat mirip dengan pesawat B-2 Spirit yang telah digunakan oleh armada udara AS selama 20 tahun lamanya.

Sekretaris Angkatan Udara AS, Deborah Lee James mengumumkan keberadaan pesawat pengebom terbaru tersebut pada saat acara Air Warfare Symposium di Orlando, Florida. Pihak Air Force juga membeberkan gambar pesawat B-21 di situs resmi mereka. Gambar yang ditampilkan adalah render 3 dimensi karya desainer.

BACA JUGA :  AS Kecam Kunjungan Presiden Taiwan Ke Area Sengketa Laut Cina Selatan

Jet pengebom ini sebelumnya banyak dirumorkan akan membawa nama B-3, namun US Air Force lebih memilih nama B-21, karena pesawat ini adalah jet siluman pengebom pertama yang mereka kembangkan pada abad 21. Unitnya akan mengusung teknologi yang disebut-sebut memungkinkan pilot untuk menangkal serangan modern, serta dapat diluncurkan dari wilayah Amerika Serikat untuk menyerang target di belahan bumi manapun.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea

Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea

2
Hobbymiliter.com - Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea. Kapal selam Indonesia KRI 430 Nagapasa atau juga dikenal dengan sebutan DSME1400 Merupakan...
Nurtanio sedang menerbangkan N200 Sikumbang

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Recent Comments