Saturday, April 20, 2024
HomeKim Jong-un: Hulu Ledak Termonuklir Korut Siap Digunakan Dalam Rudal Balistik

Kim Jong-un: Hulu Ledak Termonuklir Korut Siap Digunakan Dalam Rudal Balistik

Hobbymiliter.com – Pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un mengatakan ahli penelitinya telah berhasil mewujudkan hulu ledak termonuklir. Hulu ledak tersebut kini bisa ditempatkan di dalam rudal balistik pencegat serangan musuh. Demikian disampaikan oleh kantor berita resmi Korut, KCNA pada hari Rabu (9/3).

Meski Pyongyang kerap mengumbar keberhasilannya dalam mewujudkan senjata mematikan, namun ini adalah kali pertama Kim berbicara langsung di depan publik secara terbuka mengenai keberhasilan teknologi militer yang dianggap akan meningkatkan kemampuan senjata nuklir Korut.

Kim juga menekankan bahwa hulu ledak tersebut adalah perangkat termonuklir, dan secara tidak langsung mengatakan bahwa ujicoba senjata hydrogen yang mereka lakukan pada Januari kemarin nyatanya lebih kuat ketimbang perkiraan internasional.

BACA JUGA :  Unik, Polisi Belanda Gunakan Burung Elang Untuk Memburu Drone Ilegal

Seperti dikutip oleh kantor berita KCNA, “Hulu ledak nuklir tersebut telah distandarisasi dengan cara miniaturisasi, supaya cocok dengan rudal balistik,” ujar Kim dalam sebuah pertemuan dengan ahli nuklir.

“(Senjata) ini dapat disebut sebagai pencegat nuklir yang sesungguhnya,” kata Kim.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Polandia Pesan Chassis Kendaraan SPH K9

Polandia Pesan Chassis Kendaraan SPH K9

0
HobbyMiliter.com - Polandia Pesan Chassis Kendaraan SPH K9. Perusahaan pertahanan asal Polandia, Huta Stalowa Wola atau HSW dan perusahaan pertahanan asal Korea Selatan, Samsung Techwin...

Recent Comments