Friday, April 26, 2024
HomeKim Jong-un: Hulu Ledak Termonuklir Korut Siap Digunakan Dalam Rudal Balistik

Kim Jong-un: Hulu Ledak Termonuklir Korut Siap Digunakan Dalam Rudal Balistik

96-hulu-ledak-termonuklir-korut-siap-digunakan-dalam-rudal-balistik
Kim Jong-un saat mengawasi kesiagaan alutsista Korut pasca sanksi PBB, 5 Maret 2016. Sumber: AFP

Pernyataan dari Kim Jong-un muncul sehari setelah ancaman terbuka yang dialamatkan oleh Komisi Pertahanan Nasional Korut kepada pihak Korsel dan AS. Seperti diketahui, Korut sempat mengancam akan meluncurkan serangan nuklir mendadak jika Seoul dan Washington tetap melanjutkan latihan perang gabungan tahunan mereka.

Kim juga menambahkan bahwa ancaman tersebut bukanlah tindakan main-main, karena Korut “tidak akan enggan untuk melakukan serangan nuklir sewaktu-waktu” jika Amerika Serikat dan sekutunya berusaha untuk merongrong kedaulatan nasional mereka sebagai negara nuklir.

BACA JUGA :  Rustom-II UAV Tuntaskan Penerbangan Perdana

Ketegangan di Semenanjung Korea semakin memuncak sejak Korut mengadakan ujicoba bom hidrogen di bulan Januari, dan meluncurkan roket jarak jauh di Februari silam.

Dewan Keamanan PBB pun bereaksi dengan menerapkan sanksi keras terhadap Korut pekan lalu. Pyongyang menuduh sanksi tersebut adalah bagian dari konspirasi sekutu AS untuk menundukkan rezim Kim secara paksa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara

Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara

0
Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara - HobbyMiliter.com - Saat kita belajar sejarah waktu SD kita sudah mengetahui bahwa Nusantara dahulu kaya akan rempah-rempah, sehingga...

Recent Comments