Saturday, November 26, 2022
HomeTiongkok Beli Su-35 Dengan Radar Khusus IRBIS-E, Indonesia Pesan 10

Tiongkok Beli Su-35 Dengan Radar Khusus IRBIS-E, Indonesia Pesan 10

Hobbymiliter.com – Tiongkok akan beli jet tempur Sukhoi Su-35 multi-role fighters yang sudah diperlengkapi dengan sistem kendali radar termutakhir. Demikian disampaikan oleh kepala Ryazan State Instrument-Making Enterprise (RSIE) pada Kamis (10/3).

Sistem radar yang dinamakan sebagai IRBIS-E, akan disematkan ke dalam unit jet tempur pesanan Tiongkok.

Saat berbicara kepada kantor berita RIA Novosti, kepala RSIE Pavel Budagov, mengatakan bahwa pihaknya masih bekerja untuk mengembangkan sistem modernisasi dalam radar IRBIS-E. Mengenai kontrak untuk memasok unit jet tempur Sukhoi Su-35, RSIE sudah menyelesaikan perjanjian bersama Tiongkok.

BACA JUGA :  Tawarkan Barter, Donald Trump Siap Cabut Sanksi Rusia

Sistem radar IRBIS-E adalah hasil pengembangan Institut Desain Instrumen dan Penelitian Ilmiah Tikhomirov. Radar ini menyediakan fitur berupa deteksi, pelacakan, dan koordinasi target baik pada kondisi siang maupun malam hari. Radar ini juga dapat berfungsi optimal tanpa terganggu cuaca, serta gangguan frekuensi dan suara alam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

USS Mason Firing SM-2

USS Mason Tembakkan Perangkat Anti Rudal Di Laut Merah

0
HobbyMiliter.com - USS Mason (DDG 97) menembakkan perangkat anti rudal di wilayah perairan Laut Merah pada hari Sabtu lalu setelah mendeteksi beberapa objek terbang...

Recent Comments