Sunday, May 26, 2024
HomeTiongkok Beli Su-35 Dengan Radar Khusus IRBIS-E, Indonesia Pesan 10

Tiongkok Beli Su-35 Dengan Radar Khusus IRBIS-E, Indonesia Pesan 10

Penjualan Su-35 Ke Tiongkok dan Indonesia

97-tiongkok-beli-su-35-dengan-radar-irbis-e
SU-35 Multirole Fighter. Sumber: asian-defence.net

Sebelumnya, Rusia pernah menjual 24 unit Sukhoi Su-35S generasi 4+++ kepada Pasukan Udara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLAAF). April mendatang, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu akan menandatangani pembelia 10 unit Su-35. Pengiriman unitnya sendiri diperkirakan akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang. Unit Su-35 akan menggantikan F-5 Tigers yang sudah mulai menua.

Meski begitu, Indonesia diperkirakan akan mengalami keterlambatan dalam pengiriman unit Su-35. Ini karena beban produksi United Aircraft Corporation (UAC) Rusia yang sudah mencapai kapasitas maksimal. Sumber internal UAC menyebutkan bahwa pabrikan mereka sudah menjadwalkan akan memproduksi 50 unit jet tempur kepada Angkatan Udara Rusia, serta 24 unit lainnya kepada Tiongkok. Jika memungkinkan, Indonesia diperkirakan “hanya” mendapat dua unit jet pada 2018 mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bangladesh Lakukan Uji Tembak Perdana Rudal SAM FM-90

Bangladesh Lakukan Uji Tembak Perdana Rudal SAM FM-90

0
HobbyMiliter.com - Bangladesh Lakukan Uji Tembak Perdana Rudal SAM FM-90. Angkatan Bersenjata Bangladesh telah melaksanakan uji tembak perdana unit sistem senjata peluru kendali atau...

Recent Comments