Thursday, April 25, 2024
HomeTNI AL Kini Punya Kapal Hidro Oseanografi Tercanggih di Asia

TNI AL Kini Punya Kapal Hidro Oseanografi Tercanggih di Asia

Hobbymiliter.com –  Dengan bertambahnya dua kapal perang jenis Oceanographic Offshore Support Vessel (OSV) kini TNI AL perkuat pertahanan mililiter Indonesia. Kedua Kapal Bantu Hidro Oseanografi tersebut adalah KRI Rigel-933 dan KRI Spica-934, kedua kapal itu dibangun di galangan kapal OCEA Perancis. Kapal buatan Prancis ini berfungsi sebagai kapal survei dan perang.

Penandatanganan penyerahan kapal perang jenis Oceanographic Offshore Support Vessel (OSV) ini dilakukan oleh Kabaranahan Kemhan Laksda Leonardi, Aslog KSAL Laksamana TNI Mulyadi, Aslog Panglima TNI Nugroho dan Kadishidros Laksamana TNI Daryanto. Upacara penyerahan KRI Rigel 933 dan KRI Spica 934 dilakukan di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/03).  Laksma M Zainudin sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AL berkata “Kapal ini akan memperkuat armada Dinas Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Dishidros) TNI AL,” dalam keteranganya secara tertulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Raytheon Dan Agensi Pertahanan Rudal AS Sukses Lakukan Uji Tembak Rudal SM3 Block IIA

Raytheon Dan Agensi Pertahanan Rudal AS Sukses Lakukan Uji Tembak Rudal...

0
Raytheon Dan Agensi Pertahanan Rudal AS Sukses Lakukan Uji Tembak Rudal SM3 Block IIA - Hobbymiliter.com - Raytheon, perusahaan industri pertahanan strategis asal Amerika...

Recent Comments