Sunday, January 17, 2021
Home Bupati Sintang Hibahkan 10 Hektare Tanah Untuk Skadron Serbu TNI

Bupati Sintang Hibahkan 10 Hektare Tanah Untuk Skadron Serbu TNI

Hobbymiliter.com – Pada hari Kamis (17/3) lalu, Bupati Sintang, Jarot Winarno secara simbolis menyerahkan dokumen hibah tanah seluas 10 hektare kepada Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Agung Risdhianto.

Tanah seluas 10 hektare yang dihibahkan itu terletak di Bandara Tebelian, Kalimantan Barat, yang rencananya akan dibangun skadron serbu TNI. Dua opsi disiapkan untuk lokasi skadron yang akan dibangun, yaitu di sisi kiri atau sisi kanan ruang tunggu Bandara Tebelian.

Kini Pemerintah Kabupaten Sintang juga telah mengirim surat ke Kementrian Perhubungan untuk koordinasi hibah tanah di Bandara Tebelian untuk membangun skadron serbu tersebut. Bupati Sintang mengungkapkan bahwa mereka sangat antusias menyambut rencana pembangunan skadron serbu di Bandara Tebelian.

BACA JUGA :  Tiongkok Luncurkan Rudal Di Pulau Sengketa Laut Cina Selatan

Mengenai kapan skadron akan dibangun, sepenuhnya merupakan domain TNI, sedangkan Pemerintah Kabupaten Sintang hanya menyiapkan tanah. Namun diharapkan skadron tersebut sudah bisa operasional pada Oktober 2016 mendatang.

Pangdam XII/TPR, Mayjen Agung Risdhianto mengungkapkan bahwa pembangunan skadron serbu di Bandara Tebelian merupakan bagian rencana strategis TNI dalam pertahanan keamanan. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan hibah tanah seluas 10 hektare yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

Pangdam menambahkan tentang kapan skadron dibangun tentu membutuhkan proses. Perencanaan mesti matang dan diperlukan proses pemilihan jenis pesawat yang akan ditempatkan di Bandara Tebelian. Menurut Pangdam, skadron serbu nanti bisa menjadi bantuan tempur bagi pasukan pengamanan perbatasan yang kini diisi pasukan infantri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua