Thursday, May 19, 2022
HomeBupati Sintang Hibahkan 10 Hektare Tanah Untuk Skadron Serbu TNI

Bupati Sintang Hibahkan 10 Hektare Tanah Untuk Skadron Serbu TNI

Hobbymiliter.com – Pada hari Kamis (17/3) lalu, Bupati Sintang, Jarot Winarno secara simbolis menyerahkan dokumen hibah tanah seluas 10 hektare kepada Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Agung Risdhianto.

Tanah seluas 10 hektare yang dihibahkan itu terletak di Bandara Tebelian, Kalimantan Barat, yang rencananya akan dibangun skadron serbu TNI. Dua opsi disiapkan untuk lokasi skadron yang akan dibangun, yaitu di sisi kiri atau sisi kanan ruang tunggu Bandara Tebelian.

Kini Pemerintah Kabupaten Sintang juga telah mengirim surat ke Kementrian Perhubungan untuk koordinasi hibah tanah di Bandara Tebelian untuk membangun skadron serbu tersebut. Bupati Sintang mengungkapkan bahwa mereka sangat antusias menyambut rencana pembangunan skadron serbu di Bandara Tebelian.

BACA JUGA :  Wow, Marinir Ini Latihan Menembak dengan Sasaran Hidup

Mengenai kapan skadron akan dibangun, sepenuhnya merupakan domain TNI, sedangkan Pemerintah Kabupaten Sintang hanya menyiapkan tanah. Namun diharapkan skadron tersebut sudah bisa operasional pada Oktober 2016 mendatang.

Pangdam XII/TPR, Mayjen Agung Risdhianto mengungkapkan bahwa pembangunan skadron serbu di Bandara Tebelian merupakan bagian rencana strategis TNI dalam pertahanan keamanan. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan hibah tanah seluas 10 hektare yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

Pangdam menambahkan tentang kapan skadron dibangun tentu membutuhkan proses. Perencanaan mesti matang dan diperlukan proses pemilihan jenis pesawat yang akan ditempatkan di Bandara Tebelian. Menurut Pangdam, skadron serbu nanti bisa menjadi bantuan tempur bagi pasukan pengamanan perbatasan yang kini diisi pasukan infantri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sparrow Uav in exhibition

UAV Sparrow Siap Jalani Uji Kelayakan Produksi

0
HobbyMiliter.com - Ukraina saat ini sedang mengembangkan Unmanned Aerial Vehicle atau UAV yang diberi nama UAV Sparrow. UAV ini telah melewati masa uji departemental dan...

Recent Comments