Wednesday, June 19, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterCIA: ISIS Akan Ekspor Senjata Kimia Ke Negara Barat

CIA: ISIS Akan Ekspor Senjata Kimia Ke Negara Barat

Hobbymiliter.com – Daesh alias ISIS alias ISIL banyak menggunakan senjata kimia dalam melakukan penyerangan. Kelompok militan tersebut juga mampu memproduksi bahan materi klorin dan sulfur mustard (Yperin) dalam jumlah kecil. Demikian disampaikan oleh direktur CIA.

“Kami mencatat beberapa kejadian dimana ISIL menggunakan persenjataan kimiawi di medan perang,” kata John Brennan, Direktur CIA saat diwawancarai oleh CBS News hari Kamis (11/2).

Jaringan berita AS tersebut mengutip pernyataan Brennan yang mengatakan bahwa CIA meyakini ISIS memiliki kemampuan tersendiri untuk menyuplai gas klorin dan sulfur mustard untuk dijadikan senjata.

BACA JUGA :  Arab Saudi Tawarkan 25 Miliar Untuk Memberitahukan Keberadaan Teroris

“Ada laporan yang menyebutkan bahwa ISIL memiliki akses ke bahan baku dan senjata kimia yang dapat mereka gunakan,” kata Brennan.

Ia juga memperingatkan bahwa kelompok teroris tersebut bisa saja mengekspor persenjataan kimiawi tersebut ke negara Barat demi mendapatkan keuntungan finansial.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal R-73 TNI AU alias AA-11 Archer di pasang di ujung sayap Sukhoi.

Vympel R-73 Alias AA-11 Archer, Rudal Udara ke Udara Sukhoi TNI...

0
Vympel R-73 Alias AA-11 Archer, Rudal Udara ke Udara Sukhoi TNI AU - HobbyMiliter.com - Sudah sejak 2003 Sukhoi Su-27SK dan Su-30MK memperkuat angkatan...

Recent Comments