Friday, February 3, 2023
HomeBlog MiliterSpanyol Beli Sistem Drone MQ-9 Reaper Dari General Atomics

Spanyol Beli Sistem Drone MQ-9 Reaper Dari General Atomics

Hobbymiliter.com – Angkatan Bersenjata Spanyol memutuskan untuk memberi sistem drone MQ-9 Reaper alias Predator B. Pembelian tersebut terdiri dari empat unit pesawat tanpa awak dan dua stasiun kendali darat yang terhubung dengan satelit. Demikian disampaikan oleh pengembang teknologi militer asal California, General Atomics Aeronautical Systems Inc. (GA-ASI) dalam sebuah pernyataan pers hari Rabu (17/2) kemarin.

Sistem pesawat tanpa awak (Unmanned Aero Vehicle) MQ-9 Reaper/Predator B memiliki kemampuan untuk bertahan diatas udara selama 27 jam lamanya, dengan ketinggian maksimum sebesar 50.000 kaki (15 kilometer). Sistem tersebut dapat digunakan untuk mengawasi daerah perbatasan, membantu upaya penyelamatan SAR dalam penanganan kasus bencana alam, serta mendukung misi angkatan bersenjata Spanyol di seluruh dunia, demikian tertulis dalam pernyataan pers General Atomics.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG 29 Militer Korea Utara

Kekuatan Udara Militer Korea Utara

0
HobbyMiliter.com - Kekuatan Udara Militer Korea Utara. Hancurnya Irak pada Perang Irak 2003 ternyata tidak membekaskan ketakutan kepada Korea Utara. Bukankah hingga saat ini...

Recent Comments