Thursday, July 9, 2020
Home Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea

Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea

Hobbymiliter.com – Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea. Kapal selam Indonesia KRI 430 Nagapasa atau juga dikenal dengan sebutan DSME1400 Merupakan versi improved dari kapal selam type 209/1200 yang digunakan secara spesial oleh Angkatan Laut Korea Selatan. Dan Indonesia akan menjadi negara kedua yang mengoperasikannya. Bahkan disinyalir, dimasa depan Chang Bogo juga akan dimodifikasi untuk menyesuaikannya dengan keinginan dan kondisi geografis Indonesia.

Saat ini kapal selam pertama yang diberi nomor lambung 403 sudah hampir 75% rampung. Bagian lambung dan pisau propulsi sudah rampung, kemungkinan pemasangan instalasi bagian dalam kapal selam yang masih diselesaikan. Nantinya setelah rampung 100%, Nagapasa masih harus menyelesaikan uji apung, uji penyelaman dan uji pelayaran, termasuk uji penembakan dengan amunisi dummy dan amunisi tajam.

BACA JUGA :  Kabupaten Rokan Hilir Siap Resmikan Kodim Baru

Spesifikasi KRI NAGAPASA 403

Sedangkan untuk spesifikasinya, kapa selam KRI Nagapasa 403 ini mengunakan mesin diesel Type 12V493 AZ80 GA31L dan baterai Lithium-ion, yang membuat kapal yg dibuat berdasarkan kelas Chang Bogo ini mampu melaju dengan kecepatan 11 knot di permukaan dan 21,5 knot di bawah permukaan, dengan jangkauan operasional hingga 20 ribu km.

Dari sisi persenjataan, DSME1400 dilengkapi 8 lubang torpedo berukuran 533 mm yang terintegrasi dengan rudal anti kapal UGM-84 Harpoon. Kapal Selam Indonesia ini juga mampu memuat 28 ranjau laut.

BACA JUGA :  TNI AD "Jajal" Kemampuan Minigun M-134D

Menurut perkiraan, Kapal selam KRI Nagapasa 403 pesanan Indonesia ini akan segera dikirimkan pada tahun 2017 dan 2018 nanti.

2 COMMENTS

  1. berita dibuat March 22,2016…klo liat judul nya sdh bukan pesan kaleee…proses produksi changbogo aja sdh dari th 2013…masa udh th 2016 judulnya masih ‘pesan’,….apa diproduksi dulu th 2013 baru dipesan th 2016??
    beli cendol aja pesan dulu baru buat…hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik - HobbyMiliter.com. Sudah sejak lama, peperangan elektronik dilakukan oleh manusia. Mulai dari penerjunan pelat pelat logam...

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara - HobbyMiliter.com. Perang udara semakin kompleks dengan melibatkan kekuatan teknologi maju dan penguasaan informasi. Konsep early warning...

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa - HobbyMiliter.com. Dinamisnya pertempuran udara membuat payung udara yang mumpuni tidak bisa hanya mengandalkan eksistensi pesawat tempur...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua