Friday, September 24, 2021
HomeGeneral Dynamics Tampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin Dengan Meriam 120 Milimeter

General Dynamics Tampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin Dengan Meriam 120 Milimeter

HobbyMiliter.com – General Dynamics menampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin dengan meriam XM360 kaliber 120 milimeter. Prototype ini ditampilkan pada acara Association of the United States Army (AUSA).

Kendaraan Tempur Griffin dibuat berdasarkan basis platform kendaraan tempur AJAX dan dilengkapi dengan meriam XM360 kaliber 120 milimeter. General Dynamics memilih meriam jenis XM360 karena tipe meriam ini jauh lebih ringan dibandingkan dengan sistem kubah meriam Tank tempur Abrams. Tujuan utama dari pemilihan meriam ringan ini sejatinya adalah untuk menciptakan kendaraan tempur pendukung tembakan pasukan dengan berat dibawah 32 ton.

BACA JUGA :  TNI AL Rencanakan Lepas Meriam Utama KRI Slamet Riyadi 352 Untuk Dijadikan Simulator

Griffin mengkombinasikan DNA sistem kubah senjata serta meriam tank Abrams dengan menggabungkan inovasi dari perusahaan General Dynamics untuk menciptakan varian kendaraan tempur AJAX. AJAX sendiri telah memberikan perubahan bagi kapabilitas atau kemampuan dukungan dari kendaraan tempur untuk pasukan tentara Inggris.

Proyek besar AJAX terdiri dari enam varian, AJAX, ARES, APOLLO, ATHENA, ATLAS, dan ARGUS. Setiap varian AJAX akan menjadi kendaraan tempur yang memiliki kelincahan, bergerak dengan roda rantai, serta memiliki bobot yang efektif untuk dapat digunakan mendukung kemampuan tempur pasukan. Belum diketahui negara mana saja yang akan membeli kendaraan tempur Griffin hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua