Saturday, November 27, 2021
HomeKorsel: Peluncuran Roket Satelit Korut Minggu Lalu Berjarak Lebih Jauh

Korsel: Peluncuran Roket Satelit Korut Minggu Lalu Berjarak Lebih Jauh

Hobbymiliter.com – Roket yang diluncurkan oleh Korea Utara pada akhir pekan kemarin tampaknya jauh lebih kuat ketimbang versi 2012, namun karena keterbatasan pengetahuan, Pyongyang masih belum mampu mengubah roket tersebut menjadi rudal balistik yang mampu menjangkau wilayah daratan Amerika Serikat. Demikian disampaikan oleh pejabat Korea Selatan pada hari Selasa (9/2).

Pernyataan ini disampaikan saat pemimpin Korsel, Jepang, dan AS sedang mendiskusikan langkah-langkah untuk menghukum Korut karena melanggar aturan dengan meluncurkan roket tanpa izin dan mengujicoba senjata nuklir. Ketiga negara mengharapkan adanya pemberian sanksi yang “kuat dan efektif” dari PBB.

BACA JUGA :  Rudal Vympel R-27 Andalan Jet Tempur Sukhoi TNI AU

Roket yang mengangkut satelit pengamat Bumi ini meluncur pada Minggu pagi waktu setempat. Menurut televisi berita Korut, roket tersebut mencapai orbit Bumi dalam waktu 10 menit.

Peluncuran tersebut diketahui melanggar beberapa aturan dalam resolusi PBB. Langkah tersebut dipandang sebagai “pemberontakan terbuka” oleh pihak internasional. Pyongyang sendiri dalam beberapa minggu belakangan telah meluncurkan ujicoba senjata nuklir keempatnya.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua