Tuesday, March 19, 2024
HomeMenteri Turki Tuduh Washington Dalang Dibalik Kudeta Ankara, John Kerry Geram

Menteri Turki Tuduh Washington Dalang Dibalik Kudeta Ankara, John Kerry Geram

Hobbymiliter.com – Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavosoglu bahwa tuduhan terang-terangan yang mereka alamatkan kepada Washington sebagai dalang dibalik percobaan kudeta, adalah tidak benar. Karenanya, hal ini dapat membahayakan hubungan bilateral kedua negara sekutu NATO tersebut.

Kerry menyerukan agar publik Turki bersikap tenang pasca gagalnya gerakan kudeta dan mengikuti aturan yang berlaku dalam menangani mereka yang terlibat. Demikian disampaikan oleh jurubicara Kemenlu AS, John Kirby dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA :  Belarus Tampilkan UAV Yastreb

“Dia (Kerry) dengan jelas mengatakan bahwa Amerika Serikat mau memberikan bantuan kepada pihak pemerintah Turki perihal investigasi (para pelaku kudeta). Namun tuduhan terang-terangan ataupun klaim mengenai adanya peran Amerika Serikat dalam percobaan kudeta tersebut, adalah sangat menyesatkan dan berbahaya bagi hubungan bilateral kita,” kata Kirby.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

53-warga-mosul-berontak-terhadap-isis

Kesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

0
Hobbymiliter.com - Warga Irak yang mendiami kota Mosul di sebelah utara telah merencanakan pemberontakan melawan Daesh (ISIS) yang menguasai tempat tinggal mereka. Media Irak yang...

Recent Comments