Friday, April 19, 2024
HomeKapal Induk Beijing Akan Berpatroli Di Laut Cina Selatan

Kapal Induk Beijing Akan Berpatroli Di Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Tiongkok diperkirakan akan meluncurkan satu unit kapal induk untuk beroperasi secara permanen di Laut Cina Selatan, dimana Tiongkok dan negara-negara Asia Tenggara sedang berkonflik karena saling mengklaim kepemilikan perairan tersebut.

Profesor Chu Shulong, direktur Institut Ilmu Pembangunan dan Strategi Internasional di Universitas Tsinghua mengatakan kepada ISH Jane bahwa peluncuran kapal induk ini kemungkinan besar akan terjadi jika Pasukan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) sudah mengoperasikan kapal induk kedua mereka.

“Untuk wilayah perairan Laut Utara, Laut Kuning, dan Laut Timur, Tiongkok tidak butuh kapal induk disana. Pesawat berbasis darat milik Tiongkok mampu mencapai tempat-tempat seperti Pulau Diaoyu (Senkaku dalam versi Jepang),” ujar Chu.

BACA JUGA :  Beauties of 60's

Namun, hal yang sama tidak akan berlaku pada “wilayah Tiongkok” di Laut Cina Selatan, ujar sang profesor pada hari Kamis (28/1).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

75-oposisi-tuduh-pasukan-pemerintah-suriah-langgar-gencatan-senjata

Perang Suriah: Oposisi Tuduh Pemerintah Langgar Gencatan Senjata

0
Hobbymiliter.com - Oposisi Suriah mengatakan bahwa pihaknya sedang diserang habis-habisan oleh pasukan pemerintah Bashar al-Assad dekat perbatasan Turki. Padahal, perjanjian gencatan senjata masih berlangsung. Pihak...

Recent Comments