Wednesday, August 5, 2020
Home Berita Militer Dunia Militer Rusia Rusia Uji Tembak Rudal Bastion Di Kutub Utara

Rusia Uji Tembak Rudal Bastion Di Kutub Utara

HobbyMiliter.com – Rusia Uji Tembak Rudal Bastion Di Kutub Utara. Angkatan bersenjata Federasi Rusia dikabarkan telah melaksanakan latihan uji penembakan sistem senjata pertahanan pantai berbasis rudal Bastion yang pertama kalinya di wilayah Artik atau kutub utara bumi. Pada tanggal 26 September 2018 lalu telah sukses dilaksanakan latihan militer Artik di wilayah pulau Kotelny, Rusia.

Adapun unit militer armada Utara Angkatan Laut Federasi Rusia yang telah sukses melaksanakan uji tembak sistem senjata berbasis rudal Bastion tersebut. Latihan uji tembak ini dilaksanakan dengan cara menembakkan rudal Bastion yang menarget sasaran tembak yang berada di jarak 60 kilometer jauhnya dari titik peluncuran rudal.

BACA JUGA :  TNI AL Kini Punya Kapal Hidro Oseanografi Tercanggih di Asia

Pada latihan sebelumnya, sistem senjata pertahanan pantai berbasis rudal Rubezh digunakan sebagai persenjataan utama yang diujikan. Pihak armada Utara Angkatan Laut Federasi Rusia sukses menembakkan dua unit rudal Termit yang berhasil menghantam sasaran tembak yang berada 50 kilometer jauhnya dari titik peluncuran rudal.

Sistem persenjataan pertahanan pantai berbasis rudal Bastion merupakan sistem pertahanan pantai modern yang digunakan oleh Rusia, Vietnam, dan Suriah. Sistem ini merupakan persenjataan yang masih tergolong baru di jajaran Angkatan Bersenjata Rusia, mengingat ia baru dioperasikan oleh unit militer Angkatan Bersenjata Rusia pada tahun 2015 yang lalu.

BACA JUGA :  Bom Mobil Al-Nusra Tewaskan Komandan Oposisi Di Selatan Suriah

Sistem senjata ini dikembangkan untuk mempertahankan area pantai dari upaya invasi pasukan musuh dari laut. Rudal Bastion didesain untuk menarget kapal – kapal perang permukaan ukuran kecil hingga sedang, serta kapal – kapal bantuan logistik milik lawan. Dengan konsep ini, sistem persenjataan ini diperlengkapi dengan rudal P-800 Oniks alias Yakhont.

Rudal P-800 Oniks alias Yakhont ini dapat menghantam sasaran pada jarak jangkau maksimal 300 kilometer dengan metode penerbangan High-Low Trajectory. Sedangkan jika menggunakan metode penerbangan Low-Low Trajectory, rudal ini sanggup menghantam target pada jarak 120 kilometer. Metode penerbangan High-Low Trajectory yakni rudal ditembakkan dan bergerak ke atas, kemudian ia akan berada di ketinggian jelajah tertentu untuk beberapa waktu. Saat mendekati sasaran tembak, rudal akan menukik tajam ke bawah dan meluncur sedikit diatas permukaan air laut guna menghindari deteksi radar lawan hingga akhirnya rudal tersebut menghantam sasaran nya. Sedangkan untuk metode penerbangan Low-Low Trajectory, yakni sejak menit – menit awal rudal Bastion diluncurkan ia akan langsung meluncur sedikit diatas permukaan air laut hingga berhasil menghantam sasarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua