Monday, January 30, 2023
HomeKomandan AS Wilayah Timteng Bantah Terlibat Dalam Serangan Kudeta Turki

Komandan AS Wilayah Timteng Bantah Terlibat Dalam Serangan Kudeta Turki

Komandan USCENTCOM, Jenderal Joseph Votel. Sumber: AFP
Komandan USCENTCOM, Jenderal Joseph Votel. Sumber: AFP

Mantan Komandan NATO, Jenderal (Purn.) Joseph Campbell akhir-akhir ini juga dituduh oleh media di Turki karena terlibat konspirasi dengan Imam Fethullah Gulen yang dianggap sebagai musuh bebuyutan Erdogan.

Sementara itu, pakar politik asal Jerman, Alexander Rahr menyakini jika Turki berhasil menemukan keterlibatan Amerika Serikat dibalik kudeta tersebut, maka Ankara akan segera undur dari NATO dan beralih ke persekutuan Rusia dan Tiongkok.

“Sejauh yang dipikirkan oleh Turki, jika ternyata (tidak ada lagi yang bisa disembunyikan), bahwa kudeta untuk menjatuhkan Erdogan ternyata disponsori oleh Arab Saudi atau negara-negara sekutu lainnya, atau, kudeta tersebut merupakan skenario ulangan intelijen AS di tahun 1980 untuk menjatuhkan pemerintah Turki, maka keluarnya Turki dari organisasi NATO pasti dijadikan agenda.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

7-as-tidak-masalah-latihan-maritim-gabungan-filipina-rusia-digelar

Kemenlu AS: Latihan Maritim Gabungan Filipina-Rusia Tidak Masalah

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat merasa pihaknya tidak punya masalah jika nantinya Filipina akan merealisasikan latihan militer gabungan dengan kubu Rusia. Demikian diakui oleh jurubicara...
Patroli perbatasan di tanah Papua

Patroli di Tanah Papua

Recent Comments