Thursday, May 2, 2024
HomeBunuh Pasukan Pemerintah Suriah, AS: “Serangan Kami Tidak Disengaja”

Bunuh Pasukan Pemerintah Suriah, AS: “Serangan Kami Tidak Disengaja”

US Air Force F-16 yang ditempatkan di Irak. Sumber: Wikipedia
US Air Force F-16 yang ditempatkan di Irak. Sumber: Wikipedia

Sementara itu, jurubicara Kemenhan Rusia lainnya, Maria Zakharova mencibir AS dengan mengatakan “Sebelumnya kami sudah mencurigai bahwa Front Al-Nusra mendapat semacam perlindungan. Hari ini, pasca serangan (AS) yang dialamatkan ke pasukan Suriah, kami mendapat satu kesimpulan mengerikan: bahwa Gedung Putih memang melindungi keberadaan IS (ISIS).”

Sementara itu, CENTCOM mengatakan “Pasukan koalisi meyakini bahwa mereka memang menargetkan posisi tempur Daesh (ISIS) karena mereka menghabiskan banyak waktu untuk melacak keberadaannya sebelumnya. Koalisi langsung bereaksi dengan menghentikan aksinya, ketika pejabat Rusia mengatakan bahwa target yang mereka serang kemungkinan besar adalah bagian dari militer pemerintah Suriah.”

BACA JUGA :  AGM-88 HARM, Rudal Anti Radar Andalan NATO

Gedung Putih juga telah mengirimkan permohonan maaf secara resmi perihal “jatuhnya korban jiwa yang tidak disengaja” pasca serangan udara tersebut. Pernyataan tersebut diteruskan oleh Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power yang berulangkali mengucapkan “penyesalan” atas kesalahan perhitungan dari pihak AS.

98-serang-pasukan-suriah-as-minta-maaf-karena-tidak-disengaja-2
Salinan pernyataan USCENTCOM. Sumber: Twitter.com/lrozen
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

0
Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments