Inggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

0
2082
96-inggris-tolak-pembentukan-tentara-uni-eropa-sebelum-brexit-selesai
Ilustrasi pembentukan tentara Uni Eropa. Sumber: Express.co.uk

Hobbymiliter.com – Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon mengatakan pihaknya akan terus berusaha untuk menghalangi pembentukan tentara unifikasi Uni Eropa, jika prosedur Brexit belum selesai.

Seperti dikutip oleh The Times pada hari Sabtu (17/9), Michael Fallon memperingatkan bahwa “selama Inggris masih menjadi anggota Uni Eropa, maka pemerintah Britania Raya akan melakukan veto terhadap setiap gagasan pembentukan tentara Uni Eropa.”

Komentar Menhan Inggris tersebut muncul setelah perwakilan negara-negara Uni Eropa mengadakan konferensi tertutup di Bratislava, ibukota Slovakia. Dalam pertemuan tersebut, Inggris tidak diundang.

Menurut laporan The Times, Jerman dan Prancis selaku dua negara Uni Eropa dengan kekuatan militer terbesar sudah mengajukan penjadwalan untuk merealisasikan “pasukan militer Uni Eropa gabungan.” Komisi Uni Eropa juga disebut-sebut akan mempresentasikan proposal terkait pada bulan Desember mendatang. Sedangkan persetujuan dari negara-negara anggota akan dikumpulkan pada pertengahan tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here