Wednesday, April 24, 2024
HomeInggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

Inggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

Hobbymiliter.com – Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon mengatakan pihaknya akan terus berusaha untuk menghalangi pembentukan tentara unifikasi Uni Eropa, jika prosedur Brexit belum selesai.

Seperti dikutip oleh The Times pada hari Sabtu (17/9), Michael Fallon memperingatkan bahwa “selama Inggris masih menjadi anggota Uni Eropa, maka pemerintah Britania Raya akan melakukan veto terhadap setiap gagasan pembentukan tentara Uni Eropa.”

Komentar Menhan Inggris tersebut muncul setelah perwakilan negara-negara Uni Eropa mengadakan konferensi tertutup di Bratislava, ibukota Slovakia. Dalam pertemuan tersebut, Inggris tidak diundang.

BACA JUGA :  Korsel Bentuk Pasukan Elite Khusus Untuk Bunuh Kim Jong-un

Menurut laporan The Times, Jerman dan Prancis selaku dua negara Uni Eropa dengan kekuatan militer terbesar sudah mengajukan penjadwalan untuk merealisasikan “pasukan militer Uni Eropa gabungan.” Komisi Uni Eropa juga disebut-sebut akan mempresentasikan proposal terkait pada bulan Desember mendatang. Sedangkan persetujuan dari negara-negara anggota akan dikumpulkan pada pertengahan tahun depan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

2374

Wow, Marinir Ini Latihan Menembak dengan Sasaran Hidup

2
Hobbymiliter.com - Seorang perwira Marinir TNI AL, menembakkan tiga peluru ke target di depannya, yang merupakan seorang prajurit TNI yang menggunakan pelindung rompi anti-peluru....

Recent Comments