Thursday, April 25, 2024
HomeKorsel Bentuk Pasukan Elite Khusus Untuk Bunuh Kim Jong-un

Korsel Bentuk Pasukan Elite Khusus Untuk Bunuh Kim Jong-un

Kim Jong-un saat parade militer Oktober 2015. Sumber: AP Photo/Wong Maye-E
Kim Jong-un saat parade militer Oktober 2015. Sumber: AP Photo/Wong Maye-E

Militer Korsel sendiri memiliki sistem “tiga poros” yang dapat digunakan sewaktu-waktu untuk merespon ancaman dari Korut. Poros pertama adalah KMPR sendiri, sedangkan poros kedua adalah sistem serangan pendahuluan yang dijuluki Kill Chain. Sedangkan poros terakhir adalah sistem anti rudal buatan dalam negeri Korsel yang disebut Korean Air and Missile Defense (KAMD). KAMD sendiri mendapat bantuan besar dari Amerika Serikat dan diperkirakan akan semakin efektif dengan hadirnya Terminal High Altitude Aerial Defense (THAAD) dari AS.

Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjatan Korsel, Lee Soon-jin menambahkan “Kami akan meluncurkan serangan dengan meluncurkan rudal presisi dan pasukan khusus elite.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia

AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia

0
HobbyMiliter.com - AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia. AUSTAL, sebuah perusahaan galangan kapal asal Australia menyerahkan unit kedua Kapal Patroli kelas Cape untuk...

Recent Comments