Friday, April 19, 2024
HomeCegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

Cegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

Hobbymiliter.com – Korea Selatan akan mengembangkan atau membeli secara langsung sistem senjata laser udara untuk menghadang pesawat nirawak (UAV) militer milik Korea Utara. Demikian disampaikan oleh seorang pejabat tinggi di Kemenhan Korsel, Rabu (28 September).

“Ditengah meningkatnya ancaman mengenai bahaya serangan teror yang mungkin akan dilancarkan oleh drone milik Korut, maka kami berencana untuk menyiapkan senjata presisi tinggi yang mampu mendeteksi, merekam jejak, dan menghancurkan kendaraan udara kecil,” kata pejabat tersebut kepada kantor berita Yonhap.

BACA JUGA :  Qatar Hibahkan Kendaraan Tempur Storm APC Untuk Mali

Badan Administrasi Program Pengadaan Pertahanan (DAPA) Korsel telah menjejaki kemungkinan pengerjaan proyek untuk meneliti teknologi inti yang akan digunakan dalam senjata laser. Biro Pengembangan Pertahanan (ADD) juga telah menunjuk kontraktor Hanwha Defense Systems sebagai pengembang produk purwarupa senjata tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

96-hulu-ledak-termonuklir-korut-siap-digunakan-dalam-rudal-balistik

Kim Jong-un: Hulu Ledak Termonuklir Korut Siap Digunakan Dalam Rudal Balistik

0
Hobbymiliter.com - Pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un mengatakan ahli penelitinya telah berhasil mewujudkan hulu ledak termonuklir. Hulu ledak tersebut kini bisa ditempatkan di dalam rudal...

Recent Comments