Thursday, June 13, 2024
HomeCegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

Cegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

Hobbymiliter.com – Korea Selatan akan mengembangkan atau membeli secara langsung sistem senjata laser udara untuk menghadang pesawat nirawak (UAV) militer milik Korea Utara. Demikian disampaikan oleh seorang pejabat tinggi di Kemenhan Korsel, Rabu (28 September).

“Ditengah meningkatnya ancaman mengenai bahaya serangan teror yang mungkin akan dilancarkan oleh drone milik Korut, maka kami berencana untuk menyiapkan senjata presisi tinggi yang mampu mendeteksi, merekam jejak, dan menghancurkan kendaraan udara kecil,” kata pejabat tersebut kepada kantor berita Yonhap.

BACA JUGA :  Pasukan Oposisi Suriah Terima Peluncur Roket BM-21 Grad Terbaru

Badan Administrasi Program Pengadaan Pertahanan (DAPA) Korsel telah menjejaki kemungkinan pengerjaan proyek untuk meneliti teknologi inti yang akan digunakan dalam senjata laser. Biro Pengembangan Pertahanan (ADD) juga telah menunjuk kontraktor Hanwha Defense Systems sebagai pengembang produk purwarupa senjata tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

A Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) interceptor is launched during a successful intercept test

Media Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat dan Korea Selatan akan “membayar mahal” karena memutuskan untuk meluncurkan sistem pertahanan rudal canggih yang mau tidak mau akan menimbulkan...

Recent Comments