Wednesday, April 24, 2024
HomeBell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

Hobbymiliter.com – Bell Helicopters pada 22 September yang lalu mengumumkan sebuah model drone tiltrotor terbarunya. Drone tersebut merupakan pesanan antisipasi dari Korps Marinir AS (USMC) yang diketahui sedang membutuhkan pesawat nirawak (Unmanned Aerial Vehicle) bersenjata. UAV ini nantinya akan bermarkas di kapal-kapal marinir.

Wakil Presiden Bell Helicopters untuk urusan sistem tiltrotor, Vince Tobin, mengumumkan model drone bersenjata yang diberi nama V-247 Vigilant tersebut dalam acara National Press Club di Washington DC. Drone tersebut akan memenuhi kebutuhan marinir AS yang tertuang dalam rencana Marine Aviation Flight Plan. Rencana ini diketahui akan dieksekusi mulai Februari mendatang.

BACA JUGA :  Media Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

Tobin mengatakan pihaknya belum menyadari adanya kebutuhan Marinir AS untuk mengadakan pembelian alutsista serupa. Namun ia berharap teknologi yang sudah mereka rancang “berpotensi untuk menyesuaikan hampir seluruh kebutuhan” Marinir AS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

aerostar UAV 2

Aerostar TUAV: Sang Pengintai Andalan TNI AU

0
HobbyMiliter.com - Aerostar TUAV: Sang Pengintai Andalan TNI AU. Sudah sejak 2012 yang lalu desas-desus pengadaan drone buatan Israel mulai marak dibicarakan masyarakat, kabarnya...

Recent Comments