Thursday, April 18, 2024
HomeBlog MiliterKoalisi AS Siap Lancarkan Operasi Pembebasan Raqqa dari Tangan ISIS

Koalisi AS Siap Lancarkan Operasi Pembebasan Raqqa dari Tangan ISIS

Hobbymiliter.com – Koalisi pimpinan Amerika Serikat di Suriah berencana untuk menyerang Daesh (ISIS) secara besar-besaran, dengan melancarkan operasi gabungan untuk mengisolasi kota Raqqa yang menjadi sarang ISIS di Suriah. Pada saat yang bersamaan, koalisi juga akan tetap melanjutkan pergerakan untuk membebaskan Mosul di Irak.

“Kami semua merasa penting untuk terus menekan ISIL (ISIS), terutama pada momen-momen seperti sekarang ini. Ini karena mereka sedang merasa tertekan di Mosul,” ujar jurubicara Pentagon, Peter Cook. “Upaya untuk membebaskan Raqqa akan berlangsung, seperti yang suidah dijelaskan oleh Menteri (Pertahanan Ash Carter). Waktunya ialah beberapa minggu (ke depan).”

BACA JUGA :  Tiongkok Peringatkan Jepang: Anda Tidak Punya Hak Atas Laut Cina Selatan

Ketika ditanya soal perselisihan antara Turki dan Amerika Serikat soal konsep operasi pembebasan Raqqa, Cook menjawab, Ankara dan Washington masih berusaha untuk mencari jalan keluar soal metode yang cocok untuk mengusir ISIS dari “ibukotanya” tersebut.

Pekan lalu, Menhan AS Ash Carter mengatakan pihak koalisi AS perlu segera mengisolasi kota Raqqa dan memanfaatkan militan-militan lokal di lapangan, termasuk diantaranya militan dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dan Partai Persatuan Demokratik (PYD).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

B-52 : Pesawat Tua USAF yang masih beroperasi

Pesawat Tua Jagoan Milik Amerika Yang Masih Beroperasi

0
Pada setahun terakhir ini, TNI Angkatan Udara diguncang dengan banyak berita duka dengan beberapa kecelakaan pesawat tua yang menimbulkan banyak korban jiwa, baik dari...

Recent Comments