Sunday, June 26, 2022
HomeTiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

Tiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

Hobbymiliter.com –¬†Senin (1/2) kemarin, Jepang menolak tuduhan yang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan misi mata-mata di luar negeri, setelah beredar sebuah berita yang mengatakan pihak Tiongkok secare resmi menahan warga negara Jepang keempat yang diduga menjadi mata-mata.

Beijing dan Tokyo memang banyak berbenah selama setahun terakhir untuk memperbaiki hubungan diplomasi. Namun, keduanya masih tertahan karena sama-sama adu kuat soal siapa yang berhak atas pulau Senkaku/Diaoyu yang disengketakan, serta berdebat panjang soal kasus penyelesaian tragedi di Perang Dunia II.

BACA JUGA :  Rudal Romah, Misil GPS Otomatis Terakurat Milik Israel

Hubungan keduanya masih dirundung banyak masalah. Berita mengenai ditangkapnya warga Jepang atas tuduhan mata-mata oleh pihak Tiongkok akan memperparah situasi.

Dalam penangkapan ini, Beijing juga ikut menangkap beberapa warga dari negara lain dengan tuduhan pelanggaran keamanan.

Sementara itu, jurubicara pemerintah Jepang, Yoshihide Suga, mengatakan Tiongkok telah memberitahu Jepang bulan lalu perihal warga keempat yang telah ditahan secara resmi setelah sebelumnya ditangkap di Beijing pada Juni 2015.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

22-india-kirim-100-tank-t-72-ke-perbatasan-tiongkok-ladakh

Hadapi Sengketa Wilayah, India Berangkatkan 100 Tank T-72 Ke Perbatasan Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - Wilayah pegunungan Ladakh di India utara menjadi basis terakhir India untuk membela kepentingannya dalam sengketa wilayah Kashmir dan Tibet. Sebagai upaya untuk...

Recent Comments