Thursday, April 25, 2024
HomeDuta Besar PBB AS dan Inggris Ingin Keluarkan Rusia Dari Dewan Keamanan...

Duta Besar PBB AS dan Inggris Ingin Keluarkan Rusia Dari Dewan Keamanan PBB

Hobbymiliter.com – Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power menyalahkan Rusia sebagai biang keladi kerusakan yang terjadi di Suriah pasca kegagalan gencatan senjata pekan lalu. Power menuduh Moskow dengan mengatakan “apa yang dilakukan dan disponsori oleh Rusia bukan anti-terorisme, namun barbarisme.”

Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan pada hari Minggu (25/9) menyusul permintaan dari AS, Inggris, dan Prancis untuk membahas situasi yang semakin memburuk di daerah Aleppo. Baik pemerintah maupun pemberontak di Suriah saling serang dan menghancurkan banyak infrastruktur disana.

BACA JUGA :  KCR 60M TNI AL Kehilangan Kemampuan Serangan Jarak Jauh

Kamis (22/9) pekan lalu, pihak pemberontak menuduh pasukan Assad menghancurkan fasilitas air minum di Aleppo timur dan menyebabkan tercemarnya pasokan air bagi 250.000 warga disana. Sementara, pemerintah Assad menuduh pemberontak menghancurkan pasokan air bagi sekitar 1,5 juta warga Aleppo barat. UNICEF mengkhawatirkan adanya peningkatan angka penyakit dan bahkan kematian jika warga Aleppo terpaksa harus meminum air tercemar.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

84-teroris-tembakkan-roket-ke-pemukiman-kurdistan-aleppo

Roket Teroris Hantam Pemukiman Kurdistan Di Aleppo, 13 Tewas

0
Hobbymiliter.com - Minggu (6/3), sebuah roket dan rentetan mortir menghantam pemukiman di utara Kota Aleppo di Suriah. Serangan ini menewaskan 13 warga sipil dan melukai...

Recent Comments