Monday, March 4, 2024
HomeIndonesia Siapkan "Rumah" Baru, Untuk Kapal Selam Baru

Indonesia Siapkan “Rumah” Baru, Untuk Kapal Selam Baru

Hobbymiliter.com – Saat ini, Indonesia sedang membangun dermaga kapal selam TNI AL di Watusampu, Palu. Pembangunan dermaga kapal selam ini ditargetkan akan selesai akhir tahun 2016. Dan ketika pembangunan dermaga ini telah selesai, maka dua kapal selam baru yang dibeli dari Korea Selatan dan Rusia pun siap bersandar di dermaga ini.

Dermaga kapal selam di Watusampu ini akan melengkapi dua dermaga kapal selam lainnya, yakni di Komando Armada Barat (Koarmabar) di Jakarta dan Komando Armada Timur (Koarmatim) Surabaya. Dermaga kapal selam di Palu nantinya menjadi Komando Armada Tengah (Koarmateng).Dermaga kapal selam di Watusampu akan melengkapi dua dermaga kapal selam lainnya, yakni di Komando Armada Barat (Koarmabar) di Jakarta dan Komando Armada Timur (Koarmatim) Surabaya. Dermaga kapal selam di Palu nantinya menjadi Komando Armada Tengah (Koarmateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

iron dome 1

Iron Dome: Sistem Pertahanan Udara Andalan Singapura

0
HobbyMiliter.com – Iron Dome: Sistem Pertahanan Udara Andalan Singapura. Singapura disebut-sebut sebagai pengguna alutsista paling modern di wilayah Asia Tenggara. Didukung oleh Israel dan...

Recent Comments