Wednesday, June 29, 2022
HomeFakta Rudal Agni-IV Terbaru Milik India Yang Meresahkan Tiongkok

Fakta Rudal Agni-IV Terbaru Milik India Yang Meresahkan Tiongkok

Hobbymiliter.com – India berhasil melangsungkan uji penebakan rudal balistik strategis bertenaga nuklir terbarunya yang diberi nama Agni-IV, tepatnya pada hari Senin, 2 Desember 2017 kemarin. Rudal tersebut diketahui memiliki jarak tembak sejauh 4000 kilometer dan peluncurannya disokong oleh peluncur bergerak.

Pengujian rudal permukaan (surface-to-surface) Agni-IV dilaksanakan di kompleks peluncuran nomor 4 di Lapangan Ujicoba Terpadu (Integrated Test Range) di lepas pantai Odisha, Pulau Dr Abdul Kalam (dulunya dikenal dengan sebutan Pulau Wheeler) dalam rentang waktu 11,55 jam.

BACA JUGA :  Rusia Segera Orbitkan 3D-Printed Nano Satelit Pertama Di Dunia

Sumber dari Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO) mengakui ujicoba kali keenam tersebut telah memenuhi ekspektasi dan tujuan awal mereka. Sebelumnya, ujicoba kelima dilakukan oleh Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat India (SFC Indian Army) pada 9 November 2015.

Perlu Anda ketahui bahwa rudal Agni-IV adalah hasil pengembangan pribumi India sendiri. Selain itu, kami juga akan membeberkan 10 fakta menarik dibalik rudal tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

36-obama-tawarkan-paket-bantuan-militer-kepada-israel

Obama Tawari Israel Paket Bantuan Militer Senilai 500 Triliun, Netanyahu Minta...

0
Hobbymiliter.com - Pelaksana tugas Kepala Dewan Pertahanan Nasional Israel, Brigadir Jenderal Yaakov Nagel, akan tiba di Washington pekan depan untuk melakukan tahap negosiasi akhir...

Recent Comments