Friday, March 29, 2024
HomeDuta Besar PBB AS dan Inggris Ingin Keluarkan Rusia Dari Dewan Keamanan...

Duta Besar PBB AS dan Inggris Ingin Keluarkan Rusia Dari Dewan Keamanan PBB

Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power. Sumber: Associated Press
Duta Besar AS untuk PBB, Samantha Power. Sumber: Associated Press

Mengenai Rusia, Samantha Power menambahkan, “Sekarang adalah waktunya untuk menunjukkan siapa yang sebenarnya melakukan serangan udara dan siapa yang membunuh warga sipil. Rusia memiliki kursi tetap di Dewan Keamanan PBB. Ini adalah hak khusus dan sebuah tanggungjawab. Namun di Suriah, Rusia menyalahgunakan hak bersejarah ini,” katanya.

Duta Besar Inggris untuk PBB, Matthew Rycroft ikut membela Power. Rycroft menyerukan agar Rusia tidak diikutsertakan dalam proses perdamaian di Suriah, mengingat tindakan kekerasan yang mereka lakukan akhir-akhir ini.

BACA JUGA :  Tahun 2009, Indonesia Nyaris Dapat Satu Skadron Mirage 2000 Gratis Untuk TNI AU

“Tawaran Rusia untuk mendamaikan Suriah hampir mencapai ‘batas akhir’ dan Dewan Keamanan (PBB) harus siap untuk memenuhi tanggungjawabnya. Namun, Rusia (sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB) dan rezim (Assad) malah memperparah keadaan dengan menceburkan Aleppo ke ‘neraka baru’. Rusia bekerjasama dengan Rusiah untuk mengadakan kejahatan perang,” tungkas Rycroft.

Sementara itu, Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin menuduh AS dan sekutu-sekutunya sengaja memanaskan situasi bersama kubu pemberontak Suriah.

“Di Suriah, ratusan kelompok militan bersenjata dipersenjatai oleh AS, dan membuat wilayah kedaulatan negara itu digempur tanpa ampun. Karena hal tersebutlah, proses perdamaian Suriah hampir mustahil untuk dilakukan,” kata Churkin.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sebuah Grumman F9F-8 Cougar membawa sepasang rudal experimental XAAM-N-7 Sidewinder saat test flight di NOTS China Lake, California

Sejarah Rudal AIM-9 Sidewinder

0
Sejarah Rudal AIM-9 Sidewinder - HobbyMiliter.com - Pada tanggal 11 September 1953, bertempat di Naval Ordinance Test Station China Lake, US Navy mengetes rudal...

Recent Comments