Wednesday, March 27, 2024
HomeMedia Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

Media Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

Latihan pencegatan yang dilakukan oleh sistem THAAD. Sumber: US Department of Defense, Missile Defense Agency
Latihan pencegatan yang dilakukan oleh sistem THAAD. Sumber: US Department of Defense, Missile Defense Agency

Namun rencana tersebut membuat Tiongkok marah karena khawatir radar canggih yang terdapat pada THAAD juga berpotensi membahayakan keamanan negaranya dan tidak berguna untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea.

“Seperti halnya negara lain, Tiongkok tidak bisa menyamarkan bahaya keamanan yang mempengaruhi kepentingan mendasarnya,” tulis media yang dimuat dengan nama Zhong Sheng (Suara Tiongkok) tersebut. Media itu kerap memberi pandangan ekstremis soal kebijakan luar negeri Beijing.

“Jika AS dan Korsel menciderai kepentingan keamanan strategis negara-negara di regional (Asia Timur) termasuk Tiongkok, maka mereka akan membayar mahal atas apa yang mereka perbuat, dan harus siap menerima serangan balik yang layak mereka dapatkan,” kata media tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

17-arab-saudi-tolak-penawaran-kapal-perang-as

Arab Saudi Tolak Tawaran Pembelian Kapal Perang AS

0
Hobbymiliter.com - Minggu lalu, Arab Saudi menolak sebuah tawaran dari pihak Angkatan Laut AS untuk membangun empat unit kapal fregat. Langkah ini merupakan bagian...

Recent Comments