Thursday, January 20, 2022
HomeLindungi Perairan, AU Filipina Prioritaskan Pembelian Jet Tempur Ringan FA-50

Lindungi Perairan, AU Filipina Prioritaskan Pembelian Jet Tempur Ringan FA-50

Hobbymiliter.com – Angkatan Udara Filipina (PAF) telah mengumumkan beberapa bidang prioritas dalam pengadaan proyek peremajaan alutsista jangka menengahnya. Hal ini disampaikan oleh seorang perwira tinggi PAF dalam pameran Asian Defence and Security 2016 (ADAS 2016) di Manila.

Dalam program peremajaan yang diberi nama Flight Plan 2028 tersebut, tertuang bahwa prioritas utama PAF adalah membeli tambahan jet tempur kelas ringan dan helikopter serang.

PAF pernah memesan 12 unit jet tempur ringan FA-50 pada Maret 2014 silam, yang sudah mulai diserahkan pada Desember 2015 dan akan selesai pada akhir tahun 2017. Perwira tersebut mengatakan PAF berencana untuk mengadakan pemesanan tambahan 36 unit varian FA-50 untuk memenuhi ketentuan dalam rencana Flight Plan 2028. Ketentuan yang dimaksud adalah untuk “mendeteksi, mencegat, dan menetralisir” setiap ancaman yang terlihat di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Filipina.

BACA JUGA :  NORINCO Kembangkan Kendaraan Tempur Modular Lapis Baja

Ia juga mengkonfirmasi bahwa PAF sedang berunding dengan pemerintah Filipina untuk menyetujui pembelian tambahan unit FA-50 buatan Korean Airspace Industries (KAI) tersebut, jika keduabelas unit yang sudah dipesan telah diterima seluruhnya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-kudeta-militer-turki-erdogan-salahkan-gerakan-spiritual-gulenist

Kudeta Militer Turki: Pemimpin Kudeta Ditangkap, Erdogan Salahkan Gerakan Spiritual Gulenist

0
Hobbymiliter.com - Kolonel Muharrem Kose, mantan petinggi militer di tubuh angkatan bersenjata Turki, disebut sebagai oleh pemimpin percobaan kudeta yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan...
President John F. Kennedy at Rice University Stadium, Houston, Texas, 12 September 1962

JFK and The Apollo Program

Recent Comments