Wednesday, August 5, 2020
Home Pasukan Suriah Hancurkan Konvoi Mobil Tanker Minyak ISIS

Pasukan Suriah Hancurkan Konvoi Mobil Tanker Minyak ISIS

Hobbymiliter.com – Pasukan pemerintah Suriah dan militan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) dilaporkan berhasil menghancurkan beberapa mobil tanker minyak yang dimiliki oleh Daesh (ISIS) di sebelah barat daya provinsi Daraa. Demikian disampaikan oleh media.

Pasukan Suriah menyerang barisan mobil tanker saat bepergian di jalan raya yang menghubungkan Tal Asheihib al-Janoubi dan Tal Asheihib al-Shamali, demikian disampaikan oleh sumber internal militer Suriah. Sumber tersebut juga menambahkan bahwa beberapa militan yang ikut mengawal mobil tanker tersebut tewas dalam pertempuran.

BACA JUGA :  Sepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

Pemusnahan mobil tanker ISIS ini terjadi setelah Pasukan Suriah dan NDF menargetkan benteng pertahanan teroris di sebelah barat daya Suriah, tepatnya di daerah provinsi Daraa.

Secara khusus pasukan Suriah membunuh belasan teroris dan menghancurkan total persediaan amunisi mereka saat pasukan Suriah meluncurkan misi penyerangan ke posisi ISIS di selatan kota Tafas.

17-pasukan-suriah-hancurkan-mobil-tanker-isis
Pasukan militan pro Assad saat berhasil menguasai daerah provinsi Daraa dari tangan ISIS. Sumber: AFP

Selain itu, pasukan Assad juga menyerbu benteng ISIS dekat desa Yadouda, dan berhasil membunuh beberapa teroris dan membuat sebagian lainnya terluka. Benteng pertahanan ISIS di dekat kota al-Naim dan Elma di sebelah selatan provinsi Daraa juga ikut diluluhlantakkan oleh artileri pasukan Suriah.

BACA JUGA :  Update Perkembangan Produksi Kapal SSV 2 Pesanan AL Filipina, BRP Davao Del Sur Siap Diluncurkan

Sejak 2011 Suriah sudah dilanda perang berkepanjangan untuk melawan kelompok teroris seperti ISIS dan Al-Nusra, dengan dibantu kelompok militan pro Bashar al-Assad dan pasukan udara Rusia. Keadaan Suriah juga diperparah dengan adanya pihak oposisi yang ingin menggulingkan pemerintahan Assad yang beralirah Syiah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua