Tuesday, November 24, 2020
Home Pasukan Suriah Hancurkan Konvoi Mobil Tanker Minyak ISIS

Pasukan Suriah Hancurkan Konvoi Mobil Tanker Minyak ISIS

Hobbymiliter.com – Pasukan pemerintah Suriah dan militan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) dilaporkan berhasil menghancurkan beberapa mobil tanker minyak yang dimiliki oleh Daesh (ISIS) di sebelah barat daya provinsi Daraa. Demikian disampaikan oleh media.

Pasukan Suriah menyerang barisan mobil tanker saat bepergian di jalan raya yang menghubungkan Tal Asheihib al-Janoubi dan Tal Asheihib al-Shamali, demikian disampaikan oleh sumber internal militer Suriah. Sumber tersebut juga menambahkan bahwa beberapa militan yang ikut mengawal mobil tanker tersebut tewas dalam pertempuran.

BACA JUGA :  Jet Tempur Pasukan Bela Diri Jepang Cegat Jet Intai Taktis Rusia

Pemusnahan mobil tanker ISIS ini terjadi setelah Pasukan Suriah dan NDF menargetkan benteng pertahanan teroris di sebelah barat daya Suriah, tepatnya di daerah provinsi Daraa.

Secara khusus pasukan Suriah membunuh belasan teroris dan menghancurkan total persediaan amunisi mereka saat pasukan Suriah meluncurkan misi penyerangan ke posisi ISIS di selatan kota Tafas.

17-pasukan-suriah-hancurkan-mobil-tanker-isis
Pasukan militan pro Assad saat berhasil menguasai daerah provinsi Daraa dari tangan ISIS. Sumber: AFP

Selain itu, pasukan Assad juga menyerbu benteng ISIS dekat desa Yadouda, dan berhasil membunuh beberapa teroris dan membuat sebagian lainnya terluka. Benteng pertahanan ISIS di dekat kota al-Naim dan Elma di sebelah selatan provinsi Daraa juga ikut diluluhlantakkan oleh artileri pasukan Suriah.

BACA JUGA :  Lockheed Martin Siapkan Radar L Band Terbarunya Untuk Di Produksi

Sejak 2011 Suriah sudah dilanda perang berkepanjangan untuk melawan kelompok teroris seperti ISIS dan Al-Nusra, dengan dibantu kelompok militan pro Bashar al-Assad dan pasukan udara Rusia. Keadaan Suriah juga diperparah dengan adanya pihak oposisi yang ingin menggulingkan pemerintahan Assad yang beralirah Syiah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?- Hobbymiliter.com. Bidang Pertahanan udara dewasa ini memiliki sebuah pertanyaan,  utamanya setelah perang Suriah, Libya, serangan drone AS di...

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua