Friday, July 3, 2020
Home TNI AD Hadiri Demonstrasi Senjata Loitering Glide Bomb WS-43 di China

TNI AD Hadiri Demonstrasi Senjata Loitering Glide Bomb WS-43 di China

HobbyMiliter.com – TNI AD Hadiri Demonstrasi Senjata Loitering Glide Bomb WS-43 di China. Perwakilan pejabat senior dari TNI AD sedang berada di China untuk menyaksikan demonstrasi penembakan dengan munisi Live  dari sistem senjata WS-43 Rocket Assisted Glide Bomb. Demonstrasi tersebut dihadiri oleh Dirbinlitbang Pussenarmed Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H.

Sistem senjata WS-43 dibuat oleh China Aerospace Science and Technology Corporation. Sistem ini ditampilkan pertama kali pada Zhuhai Air Show tahun 2014.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim HobbyMiliter.com, sistem senjata WS-43 dapat menghantarkan peledak seberat 20 kg dengan jarak jangkauan 60 kilometer dan dapat melakukan loitering selama 30 menit sebelum menghantam sasaran.

BACA JUGA :  Dua Unit Sukhoi SU35 Akan Tampil Di HUT TNI Oktober Tahun Ini

Delegasi AD di China melihat Loitering Glide Bomb WS-43
Delegasi dari TNI AD saat melihat dan mengikuti proses kegiatan uji tembak sistem senjata Loitering Attack Munition WS-43 di China.
Sumber : JMP / Istimewa.

Bom pintar tersebut mengandalkan sistem navigasi inersial, serta GPS untuk sistem pandu penerbangan munisi tersebut. Selain itu, masih ditambah dengan sistem pandu terminal berbasis imaging infra red (IIR). Munisi tersebut dapat menghadapi target bergerak maupun target diam.

Sebelumnya, telah diadakan Pertemuan Presentasi Sistem Senjata Network-Loitering Attack Weapon System (N-LAWS) oleh pihak China yang diwakili oleh perusahaan Aerospace Long-March International Trade (ALIT). Turut terlibat dalam presentasi ini perusahaan Indonesia, PT Global Difens Mandiri. Dalam pertemuan ini dibahas mengenai senjata loitering attack weapon termasuk WS-43. Presentasi ini diadakan di Cimahi, Jawa Barat pada 15 Agustus 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa - HobbyMiliter.com. Aksi koboi udara Amerika Serikat pernah terjadi tanggal 3 Juli 2003...

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer - HobbyMiliter.com. Seiring meningkatnya ketegangan, menyusul mundurnya Amerika Serikat dari kesepakatan damai yang ditandatangani era...

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang - HobbyMiliter.com. Jepang sadar betul posisi dan kondisi geografisnya sebagai negeri kepulauan. Terlebih dalam hubungan dengan...

Foto Foto Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye

Menengok Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye - HobbyMiliter.com -  Lebyazhye Air Force Base dulunya adalah pangkalan udara militer milik Angkatan Udara Rusia. Pangkalan...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua