Friday, April 26, 2024
HomeKapal Perusak Siluman USS Zumwalt Resmi Ditugaskan

Kapal Perusak Siluman USS Zumwalt Resmi Ditugaskan

66-kapal-perusak-siluman-uss-zumwalt-resmi-ditugaskan

Kapal perusak kelas Zumwalt akan mampu melakukan berbagai macam jenis pencegatan, proyeksi kekuatan, serta kontrol dan komando misi. Disaat bersamaan, Navy juga akan semakin berkembang dengan adanya misi dan sistem mutakhir. Kemampuan siluman kapal ini akan membuat keberadaannya sulit dilacak oleh musuh, entah di dekat daratan maupun di tengah lautan.

Zumwalt akan menjadi kapal perang Angkatan Laut AS pertama yang memanfaatkan sistem daya terpadu yang akan menghasilkan semburan tenaga yang cukup untuk menjalankan sistem yang mayoritas sudah mengusung teknologi komputasi. Kapal penghancur revolusioner ini mampu menghasilkan tenaga 78 megawatt atau hampir sebanyak kapal induk bertenaga nuklir.

BACA JUGA :  2016, Robot Tempur Bergabung Dalam Militer Rusia

Zumwalt akan bertolak ke San Diego, California, dan “bersilaturahmi” ke beberapa pangkalan Angkatan Laut AS yang akan disinggahinya. Jika sudah tiba di San Diego, sistem tempur, ujicoba, dan operasional pada Zumwalt akan dipasang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini

0
Makna Sumpah Pemuda: Dulu dan Masa Kini - HobbyMiliter.com - Makna Sumpah Pemuda yang ditetapkan pada tanggal 28 Oktober 1928 haruslah diketahui masyarakat Indonesia...

Recent Comments