Tuesday, March 5, 2024
HomeRusia Akan Ubah Menara Operator Seluler Jadi Alat Jamming Rudal Musuh

Rusia Akan Ubah Menara Operator Seluler Jadi Alat Jamming Rudal Musuh

Hobbymiliter.com – Alat penyumbat sinyal rudal (missile jammers) bukanlah barang baru dalam teknologi pertahanan kelas berat. Namun, implementasi terbaru dari Rusia ini mungkin akan mengubah persepsi banyak pihak soal kemudahan instrumen yang dapat dimanfaatkan.

Diketahui, pemerintah Rusia sedang mempertimbangkan untuk mempersenjatai menara-menara operator ponsel komersial dengan fitur penyumbat sinyal peluru kendali demi meningkatkan kesiapan pertahanan dalam negerinya.

Menurut pernyataan seorang jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia yang dikutip oleh kantor berita Izvestiya, saat ini, ujicoba paket fitur tersebut sudah diselesaikan dan sistemnya sudah disiagakan dalam gudang penyimpanan. Teknologi yang dinamai Pole-21 ini akan ditancapkan pada menara operator ponsel. Jarak jangkauan antar menara ponsel yang tergolong luas menjadikan teknologi tersebut sebagai sistem pertahanan rudal yang mampu menyelimuti seluruh wilayah kedaulatan Rusia, bahkan dari sinyal navigasi satelit luar angkasa sekalipun.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

73-as-serukan-pertemuan-dengan-rusia-bahas-pelanggaran-traktat-rudal

Tuduh Rusia Langgar Traktat Senjata Rudal, AS Minta Bertemu Dengan Moskow

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat menyerukan kepada Rusia untuk bertemu sesegera mungkin demi membahas tuduhan pelanggaran perjanjian pengendalian senjata yang pernah mereka setujui pada era...

Recent Comments