Saturday, October 23, 2021
HomeKRI Bima Suci Resmi Diluncurkan

KRI Bima Suci Resmi Diluncurkan

HobbyMiliter.com – KRI Bima Suci yang merupakan kapal layar tiang tinggi atau tall ship untuk melatih kadet TNI Angkatan Laut menggantikan peran KRI Dewaruci dan KRI Arung Samudera, resmi diluncurkan di galangan kapal Freire de Vigo Shipyard di daerah Vigo, Provinsi Galicia, Spanyol. Peluncuran dilaksanakan pada hari Senin, 17 Oktober 2016.

KRI Bima Suci memiliki dimensi panjang 110 meter, lebar total 12.6 meter, serta draught total 5.5 meter. Kapal layar jenis Barquentine ini memiliki 5 dek dan dapat menampung sebanyak 200 orang awak beserta calon kadet.

BACA JUGA :  Indonesia dan Korea Selatan Setujui Kontrak Pengembangan Jet Tempur Senilai 17 Triliun

Pengadaan KRI Bima Suci dilakukan untuk menggantikan peranan kapal layar latih tiang tinggi yang dipegang KRI Dewaruci dan KRI Arung Samudera. Dari foto yang beredar tampak kegiatan peluncuran kapal ini di hadiri oleh mantan presiden RI Megawati Sukarnoputri dan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu. Sementara waktu kapal ini masih dalam proses produksi sehingga saat diluncurkan memang masih belum terlihat wujud seutuhnya, hanya bagian lambung kapal saja yang nampak telah selesai dikerjakan dari haluan hingga buritan kapal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua