Thursday, April 25, 2024
HomeBela Suriah, Rusia Laporkan Turki Ke Dewan Keamanan PBB

Bela Suriah, Rusia Laporkan Turki Ke Dewan Keamanan PBB

Hobbymiliter.com – Rusia telah menyerukan agar PBB segera mengadakan rapat Dewan Keamanan secepatnya untuk membahas mengenai situasi yang semakin memburuk di perbatasan Turki-Suriah, serta rencana Turki untuk mengirim pasukan darat ke Suriah.

Pernyataan yang diterbitkan di situs resmi Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut bahwa Moskow berniat untuk mengirim laporan resolusi dewan keamanan untuk menyerukan kepada Turki agar “menghentikan setiap tindakan yang merongrong kedaulatan Suriah dan integritas wilayahnya.” Pertemuan ini dijadwalkan pada hari Jumat kemarin.

Sebelumnya diketahui bahwa pasukan Turki secara aktif menyerang posisi pejuang Kurdistan Suriah di perbatasan kedua negara, dan menghancurkan benteng pertahanan mereka.

BACA JUGA :  Menhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

Presiden Turki, Reccep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa senjata yang dipasok dari Amerika Serikat banyak digunakan oleh pejuang Kurdistan Suriah untuk melawan warga sipil. AS memang diketahui mendukung Partai Persatuan Demokrat (PYD) Kurdistan Suriah, karena dianggap oleh Pentagon sebagai sekutu yang berdaya juang tinggi dalam melawan kelompok teroris ISIS. Namun dukungan dari AS tampaknya membuat Turki berang dan dapat memicu perselisihan antar anggota NATO.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SAMP/T MAMBA

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa

0
Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa - HobbyMiliter.com. Dinamisnya pertempuran udara membuat payung udara yang mumpuni tidak bisa hanya mengandalkan eksistensi pesawat tempur...

Recent Comments