Ilustrasi HAL LCH
Ilustrasi sosok helikopter tempur Light Combat Helicopter atau LCH yang dibuat oleh Hindustan Aeronautics Limited.Sumber : defence-blog.com

HobbyMiliter.com –┬áHindustan Aeronautics Limited (HAL), perusahaan dirgantara India akan mulai produksi helikopter tempur hasil riset dan pengembangan dalam negeri India. Helikopter tempur ini akan dinamai Light Combat Helicopter atau LCH. Direncanakan sebanyak 5 unit helikopter akan diproduksi, pihak HAL sendiri menyatakan bahwa akan memproduksi secara terbatas helikopter ini.

Chairman HAL, Suvarna Raju menyatakan bahwa LCH telah siap, integrasi senjata telah dilakukan. Senjata seperti roket, telah berhasil di demonstrasikan penembakan nya. Namun, rudal anti-tank masih dalam proses integrasi dan akan di demonstrasikan penembakan nya. Masih belum jelas jenis rudal anti-tank apa yang akan di integrasikan pada helikopter tersebut.

Baca juga :   TNI-Polri Gelar Simulasi Penangkapan Teroris Jelang KTT OKI

Light Combat Helicopter didesain dan dibangun oleh Hindustan Aeronautics Limited. Helikopter ini merupakan versi helikopter serang yang merupakan derivatif dari helikopter Dhruv yang telah dibuat lebih dahulu. Helikopter LCH dibuat untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Udara dan Angkatan Darat India, yang telah memesan sebanyak 62 unit dan 114 unit. Penerbangan perdananya dilaksanakan di Bangalore pada bulan Maret 2010.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here