Rusia Lakukan Latihan Gelar Rudal Iskander-M Di Dekat Perbatasan Estonia

0
864
Iskander-M deployed near Estonian Border
Cuplikan dari siaran berita televisi Rusia yang menunjukkan kendaraan peluncur rudal Iskander-M dalam latihan taktis gelaran rudal yang diadakan dekat dengan perbatasan Rusia dengan Estonia. Sumber : defence-blog.com

HobbyMiliter.com – Rusia adakan lathan taktis gelaran rudal Iskander-M di kompleks latihan Luzhsky yang dekat dengan perbatasan antara Rusia dan Estonia. Latihan taktis tersebut diadakan dengan tujuan untuk melihat serta meng-evaluasi kemampuan prajurit pengawak rudal tersebut dalam mempersiapkan sistem rudal untuk menghadapi target dengan jarak jangkau daam kisaran ratusan kilometer.

Dalam latihan ini prajurit pengawak rudal melakukan perjalanan untuk mencapai area tugas, melaksanakan latihan penempatan sistem rudal, merubah posisi, serta melakukan proses bongkar muat rudal melalui kendaraan pengangkut munisi. Sebanyak 100 orang prajurit serta 20 unit formasi perangkat keras sistem rudal dilibatkan dalam latihan ini.

BACA JUGA :  INS Betwa Terbalik Di Dok Perbaikan

Iskander-M merupakan sistem rudal balistik taktis yang diproduksi oleh Federal State Unitary Enterprise, Design Bureau of Machine Building untuk pasukan Angkatan Darat Rusia. Rudal ini pertamakali di uji cobakan pada 1996. Namun Angkatan Darat Rusia baru mengakuisisi unit rudal ini pada 2006.

Sistem rudal Iskander-M dapat menghadapi target darat seperti pos komando serta instalasi komunikasi musuh. Selain itu ia juga dapat digunakan untuk menggempur posisi kedudukan konsentrasi musuh, sistem pertahanan udara musuh, serta landasan tempur milik musuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here