Friday, April 19, 2024
HomeRudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

Rudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

Hobbymiliter.com – Angkatan Udara India akan menjadi militer pertama yang akan menjajal rudal jelajah dengan kecepatan melebihi suara, pasca keberhasilan integrasi rudal Brahmos pada jet tempur Sukhoi Su-30 MKI.

Versi rudal udara-darat (air-to-ground) dari teknologi peluru kendali hasil kerjasama India dan Rusia tersebut akan menjalani ujicoba peluncuran langsung, tepatnya pada Februari mendatang. Rudal seberat 2,5 ton persegi akan dipasang di salah satu jet tempur Su-30 MKI milik AU India (IAF) yang sudah dimodifikasi sebelumnya.

India sendiri telah sukses mengadakan ujicoba persiapan menggunakan purwarupa kosong (dummy) sebanyak satu kali. Defense Research Laboratory India melaporkan bahwa mereka akan melangsungkan dua kali percobaan lagi sebelum benar-benar meluncurkan rudal aslinya.

BACA JUGA :  Arab Saudi Tolak Tawaran Pembelian Kapal Perang AS

Keberhasilan integrasi rudal Brahmos ke dalam sistem persenjataan Sukhoi Su-30 MKI menandai perubahan paradigma kekuatan di Angkatan Udara India, dan memungkinkannya menghancurkan fasilitas pertahanan musuh di daratan dari jarak dekat.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Yakovlev Yak-25RV Mandrake, Pesawat Mata-Mata Dari Uni Soviet

6
Yakovlev Yak-25RV Mandrake, Pesawat Mata-Mata Dari Uni Soviet - HobbyMiliter.com - Berbicara tentang pesawat mata-mata pada era Perang Dingin tentu kita tidak akan lupa...

Recent Comments