Sunday, June 26, 2022
HomeErdogan Cela AS Karena Kirim Perlengkapan Militer Kepada Militan Kurdistan Suriah

Erdogan Cela AS Karena Kirim Perlengkapan Militer Kepada Militan Kurdistan Suriah

Hobbymiliter.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mencela Amerika Serikat dan menuduh Washington mengirim bantuan alutsista dalam jumlah besar kepada militan Kurdistan di Suriah. Turki tetap pada pendiriannya untuk melabeli pasukan Kurdi sebagai organisasi teroris.

Meski Amerika Serikat memandang militan Unit Pelindung Rakyat (YPG) sebagai sekutu paling menguntungkan dalam menghadapi kelompok teroris seperti ISIS dan Al-Nusra, namun Turki mengatakan, militan Kurdi adalah teroris yang tergabung dalam Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang telah mengadakan banyak aksi pemberontakan di sebelah selatan dan tenggara Turki.

BACA JUGA :  Inilah Jet Tempur B-21 Stealth Bomber Terbaru Milik US Air Force

Kamis lalu, Erdogan juga menuduh bahwa tiga hari sebelumnya Amerika Serikat telah mengirim dua unit pesawat beserta persenjataannya ke Kobane di Suriah utara untuk mendukung operasi YPG dan sayap politiknya, Partai Persatuan Demokratik (PYD).

Dalam pidatonya saat menghadiri Dewan Umum PBB, Erdogan mengatakan Washington sudah salah langkah jika pihaknya menganggap YPG sebagai sekutu terbaik dalam menghadapi ISIS.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

48-latihan-gabungan-as-dan-filipina-terakhir-2

Duterte: Latihan Gabungan AS-Filipina Pekan Ini Akan Jadi Yang Terakhir

0
Hobbymiliter.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan latihan militer gabungan antara Filipina dan AS yang dijadwalkan berlangsung hingga pekan depan, akan menjadi yang terakhir...

Recent Comments