Unit Proteksi Nubika Rusia Terima Kendaraan Baru

0
1073
ARS-14KM, kendaraan dekontaminasi multi-peran milik pasukan proteksi Nubika Angkatan Bersenjata Rusia
Ilustrasi kendaraan dekontaminasi Multi-peran ARS-14KM yang akan melengkapi unit proteksi Nubika Angkatan Bersenjata Rusia. Sumber : defence-blog.com

HobbyMiliter.com – Pasukan unit proteksi Nubika (Nuklir, Biologi, dan Kimia) Angkatan Bersenjata Rusia menerima satu batch kendaraan multi-peran ARS-14KM. Kendaraan ini akan ditempatkan di daerah Amur, Rusia Timur Jauh. Resimen Perlindungan Ancaman Nuklir, Biologi, dan Kimia Angkatan Bersenjata Rusia akan menggunakan kendaraan ini secara luas beberapa waktu kedepan.

ARS-14KM dibuat berdasar pada basis kendaraan KAMAZ 43114. Unit kendaraan ini di dessain untuk melakukan misi netralisir gas, serta dekontaminasi perangkat militer, sistem persenjataan, dan wilayah yang nantinya akan diduduki oleh pasukan militer Rusia. Tidak hanya itu, kendaraan ini dapat melaksanakan serangkaian tugas lainnya. Termasuk diantaranya memadamkan kebakaran, dan screening terhadap aerosol.

BACA JUGA :  Pentagon Mulai Serangan Cyber Atas Komando Kontrol ISIS

Rencananya, kendaraan multi-peran untuk unit proteksi Nubika ini akan mulai digunakan dalam beberapa latihan militer yang akan dilakukan beberapa waktu yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here