Monday, August 8, 2022
HomeBlog MiliterYon Armed TNI AD Tertarik dengan LG-1 MK III: Howitzer 105mm

Yon Armed TNI AD Tertarik dengan LG-1 MK III: Howitzer 105mm

HobbyMiliter.com – Yon Armed TNI AD Tertarik dengan LG-1 MK III: Howitzer 105mm. Walaupun TNI AD telah memiliki meriam Howitzer kaliber 105 mm terbaru, yaitu jenis KH-178 produksi WIA Corporation (dulunya bernama Kia Machine Tool Company) asal Korea Selatan. Tapi sebenarnya Artileri Medan (Armed) TNI AD tertarik dengan howitzer produksi Perancis, yaitu LG-1 MK III, howitzer berkaliber 105 mm pabrikan Nexter System.

LG-1 MK III 2

Ada beberapa aspek yang menyebabkan Armed TNI AD tertarik dengan LG-1 MK III, salah satunya adalah saat pengujian yang dilakukan oleh Pussenarmed TNI AD, meriam ini mampu menunjukkan kehebatan yang mengerikan, bahkan meriam M2A2 yang legendaris tidak ada apa-apanya. Terlebih lagi seniornya, LG1 MK II sudah digunakan oleh Resimen Artileri Korps Marinir TNI AL semenjak 1994. Debut howitzer ini termasuk memuaskan di kalangan Marinir TNI AL, 6 unit LG-1 MK II pernah menunjukkan keganasannya dalam operasi menumpas GAM (Gerakan Aceh Merdeka) di 2003 yang lalu. Sampai saat ini Batalyon Armed Marinir TNI AL sudah memiliki 20 unit LG-1 MK II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Perang Proksi Ancam indonesia

Perang Proksi Ancam indonesia

0
Hobbymiliter.com - Perang proksi (proxy war) adalah Perang terjadi ketika lawan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Perang ini menyerang lawan...

Recent Comments