Wednesday, May 22, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterMelihat Dari Dekat Latihan Bersama CARAT 2021 Divex (Bagian 2)

Melihat Dari Dekat Latihan Bersama CARAT 2021 Divex (Bagian 2)

Melihat Dari Dekat Latihan Bersama CARAT 2021 Divex (Bagian 2) – Hobbymiliter.comSetelah selesai menjalani hari pertama dalam latihan Bersama CARAT 2021 Divex & Salvex, penulis kembali melanjutkan aktivitas sebagai penerjemah bahasa pada hari kedua Latma CARAT 2021 Divex & Salvex. Jika sebelumnya pada hari pertama kegiatan lebih banyak diisi dengan aktivitas SMEE (Subject Matter Expert Exchange) dimana diadakan diskusi dan saling berbagi pengalaman antar tim penyelam dari Indonesia dan Amerika Serikat, maka pada hari kedua kali ini, aktivitas lebih banyak dilakukan di luar ruangan. Bagi penulis, inilah saat bagi para penyelam untuk mempraktekkan apa yang sudah mereka pelajari dan saling mereka bagikan kepada partner kedua negara pada diskusi SMEE di hari sebelumnya.

BACA JUGA :  Perkuat Luftwaffe, Jerman Akan Beli Jet Tempur F-35 dan Eurofighter Typhoon

Seperti apa sih keseruan dan kekompakan tim penyelam dari kedua negara pada latihan hari kedua ini? Simak pembahasannya di bawah ini.

Hari Kedua

Latihan Bersama CARAT 2021 Divex dan Salvex pada hari kedua kali ini lebih difokuskan pada kegiatan lapangan. Pelaku latihan dari kedua negara akan melakukan operasi penyelaman (Diving Operation) dan operasi pengangkatan material objek dari bawah air (Salvage Operation) menggunakan peralatan pengangkat berupa Lifting Bag. Dalam skenario, nantinya objek yang akan diangkat harus terlebih dahulu “dicari, ditemukan/ditandai, dan disambung” sebelum diangkat.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

I Gusti Ngurah Rai Launched

Resmi, PT. PAL Luncurkan KRI I Gusti Ngurah Rai 332, BRP...

0
Kamis, 29 September 2016 menjadi hari yang bersejarah bagi PT. PAL Indonesia (Persero). Di hari inilah PT. PAL Indonesia (Persero) sebagai BUMN Industri Strategis...

Recent Comments