Saturday, April 27, 2024
HomeBlog MiliterRoket Hydra 70, Salah Satu Andalan AH-64E Apache Guardian

Roket Hydra 70, Salah Satu Andalan AH-64E Apache Guardian

Hydra 70 maupun FFAR dapat diinstal di berbagai jenis pesawat tempur dan helikopter. FFAR dan Hydra 70 bahkan dapat mendukung konsep MLRS (Multiple Launch Rocket System). Hydra 70 dan FFAR juga mampu menggunakan berbagai macam hulu ledak. Contohnya saja WD 701(High Explosive), WD 703 (smoke) serta WD 704 (inert). PT. DI sendiri memproduksi dua varian   yaitu RD 701 berbasis FFAR Mk 4 serta RD 7010 berbasis FFAR Mk 40. RD 701 dipasang pada pesawat tempur ( hi-speed aircraft ), sedang RD 7010 dipasang pada Helikopter (low-speed aircraft).

BACA JUGA :  Russian Helicopters Pamerkan Sistem Pencitraan Suhu Gelap Gulita

Roket kaliber 70 mm dinilai cukup efektif untuk menghancurkan kendaraan lapis baja ringan serta bunker. Daripada langsung meluncurkan rudal yang harga harganya mahal, biasanya seorang gunner lebih memilih untuk meluncurkan roket Hydra 70/FFAR yang harganya murah (US$2.800 per unit) ketuntuk menggasak target yang lemah. Pada AH-64 Apache, Hydra 70 dipasanga pada subsistem peluncur M261 yang bisa menampung 19 roket tiap tabung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Siapkan Rumah Baru, Untuk Kapal Selam Baru

Indonesia Siapkan “Rumah” Baru, Untuk Kapal Selam Baru

0
Hobbymiliter.com - Saat ini, Indonesia sedang membangun dermaga kapal selam TNI AL di Watusampu, Palu. Pembangunan dermaga kapal selam ini ditargetkan akan selesai akhir...

Recent Comments