Friday, September 30, 2022
HomeKanada Akan Cabut Sanksi Iran Demi Jual Pesawat

Kanada Akan Cabut Sanksi Iran Demi Jual Pesawat

Hobbymiliter.com – Beberapa jenis sanksi yang diterapkan oleh Barat kepada Iran kemungkinan besar akan dicabut menyusul pengumuman dari Kanada yang menyatakan pihaknya berencana berbisnis dengan Iran.

Selasa (26/1) kemarin, Menteri Luar Negeri Kanada menyerukan agar Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada harus sama-sama mampu mengekspor alutsista udara ke Iran.

Teheran baru saja mencapai kesepakatan dengan Grup Perusahaan Airbus SE Prancis pada 16 Januari silam, untuk membeli 114 unit pesawat bagi maskapai penerbangan dalam negerinya.

“Jika Airbus bisa (mendapat kesepakatan), kenapa Bombardier tidak? Bagaimanakah (sanksi) ini akan membantu Kanada, atau warga Iran, atau Israel, atau siapa saja, jika Kanada menekan industrinya sendiri?” demikian disampaikan Stephane Dion kepada reporter di Parlemen Umum Kanada.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Presiden Niinisto : Tak Perlu Referendum Untuk Finlandia Bergabung Dengan NATO

Presiden-PM Finlandia Ajukan Permohonan Bergabung Dengan NATO Kepada Publik Finlandia

0
Hobbymiliter.com – Situs resmi kantor kepresidenan Finlandia pada tanggal 12 Mei 2022 resmi merilis sebuah pernyataan bersama antara Presiden Finlandia, Sauli Niinisto dan Perdana...

Recent Comments