Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterRoket Hydra 70, Salah Satu Andalan AH-64E Apache Guardian

Roket Hydra 70, Salah Satu Andalan AH-64E Apache Guardian

Roket Hydra 70 atau disebut juga roket FFAR (Folding Fin Aerial Rocket ) 2,75 inchi yang notabene semenjak awal tahun 80-an sudah menghiasi sistem persenjataan di TNI AD dan TNI AU. Hydra 70 maupun FFAR 2,75 inchi telah menggunakan kaliber roket standar NATO 70 mm. Sehingga dilihat dari diameternya saja sudah dapat dipastikan kedua tipe roket ini bisa diluncurkan dari peluncur yang sama.

Di Amerika Serikat, Hydra 70 sudah diproduksi dan dikembangkan semenjak tahun 1940-an. Dan sebagai kontraktornya adalah General Dynamics Armament and Technical Products (GDATP). Lalu untuk roket FFAR yang dipakai oleh TNI AD dan TNI AU telah berstatus produksi mandiri dalam negeri. FFAR 2,75 inchi telah diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (DI) setelah mendapat lisensi dari Force de Zeeburg Belgia di tahun 1981. Sampai saat ini masih diproduksi oleh Divisi Senjata di PT. Dirgantara Indonesia. Di tahun 2007 PT. DI telah memproduksi FFAR mencapai 10.000 unit tiap tahunnya dalam satu shift kerja, jika dalam dua shift kerja, bisa mencapai hingga 20.000 roket tiap tahun.

BACA JUGA :  Mengenal Mi-28 UB, Helikopter Tempur Latih AU Russia

roket hydra 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

58-jepang-kembalikan-lahan-militer-as-di-okinawa-kepada-warga

Terlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

0
Hobbymiliter.com - Menteri Kabinet Jepang yang bertanggungjawab atas pangkalan militer Okinawa mengatakan kepada pemerintah setempat bahwa pemerintah pusat Jepang sedang mencari cara untuk mengembalikan...

Recent Comments