Tuesday, September 27, 2022
HomeBlog MiliterMortir 2S31 Vena (Self Propelled Mortar) Menarik Perhatian Marinir TNI AL

Mortir 2S31 Vena (Self Propelled Mortar) Menarik Perhatian Marinir TNI AL

HobbyMiliter.com – Mortir 2S31 Vena (Self Propelled Mortar) Menarik Perhatian Marinir TNI AL. Pertahanan artileri bergerak merupakan kekhasan dari Korps Marinir saat menggelar operasi, contohnya saja di tahun 60-an adanya BM-14/17, lalu penerusnya RM70 Grad setelah itu terbarunya yaitu RM70 Vampir. Mereka termasuk dalam self propelled MLRS (Multi Launch Rocket System). Lalu bagaimana tentang self propelled gun alias howitzer, sama seperti yang digunakan Armed dari TNI AD? walaupun belum terlihat akan menjadi pengguna self propelled howitzer, tapi kabarnya Korps Baret Ungu juga akan memboyong self propelled mortar system.
Vena 2

Faktanya yang sampai sekarang yang public ketahui adalah mortir merupakan senjata yang berbentuk tabung yang ringkas. Meskipun kita juga mengenal mortir yang diinstal pada platform ranpur, seperti panser Pindad Anoa 6×6 contohnya, tapi wujud asli mortir terlihat sangat jelas, penggunaannya juga tidak berbeda dengan mortir pada umunya. Namun sangat berbeda dengan self propelled mortar system yang mungkin akan memperkuat artileri Marinir ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Hasan Basri 382 Dan KRI Sidat 851 Gelar Latihan Bersama

KRI Hasan Basri 382 Dan KRI Sidat 851 Gelar Latihan Bersama

0
Hobbymiliter.com - KRI Hasan Basri 382 Dan KRI Sidat 851 Gelar Latihan Bersama. Dua unsur kapal perang milik Komando Armada II TNI Angkatan Laut...

Recent Comments